Abdul Munib di sela-sela acara sarasehan BUMdes nasional di Desa Slorok.
Abdul Munib di sela-sela acara sarasehan BUMdes nasional di Desa Slorok.

Persaingan kontestasi Pilkada Kabupaten Blitar 2020 diprediksi bakal berlangsung sengit. Itu karena bakal calon terus bermunculan.

Terbaru,  yang siap maju adalah Ketua DPC PKB Kabupaten Blitar Abdul Munib. Bahkan DPC PKB optimistis ketuanya bakal mendapat rekom dari DPP PKB.

"Insya Allah. Kalau tidak ada halangan, saya siap maju,” tegas Abdul Munib di sela-sela acara darasehan BUMdes nasional di Desa Slorok, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar, Minggu (15/3). 

Munib menjelaskan, saat tim 9 sudah dalam tahap akhir penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Blitar, namanya masuk dalam prioritas yang akan diajukan kepada DPW dan DPP PKB.  

"Saat ini waktunya tepat. NU bersatu menjadi modal besar sebagai isyarat calon bupati wajib berasal dari NU. Dari NU untuk masyarakat Kabupaten Blitar,” imbuh politis yang juga menjabat wakil ketua DPRD Kabupaten Blitar itu. 
 

Sementara, terkait BUMdes, Munib melanjutkan bahwa kemakmuran desa saat ini harus benar-benar menjadi keseriusan banyak pihak. Desa harus serius memberikan pernyertaan modal dan pengurus BUMdes menata manajemen dengan logika bisnis yang menguntungkan.

“Desa harus bersama-sama kita majukan. Salah satu kunci kemakmuran dan kemajuan desa ialah BUMdes,” ucapnya.