Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Peringati Hari Jadi Kabupaten Kediri, Offroad Digelar Lagi

Penulis : Eko Arif Setiono - Editor : Yunan Helmy

12 - Mar - 2020, 18:57

Placeholder
Bupati Kediri Hj Haryanti Sutrisno bersama International Offroad Federation Kediri. (is)

 Pecinta olahraga otomotif akan hadir di event perdana dalam rangka Peringatan Hari Jadi Ke-1216 Kabupaten Kediri tahun 2020. yaitu advanture offroad. Olahraga pemacu adrenalin ini mengambil tema Offroad Kediri Lagi #1.

Saat audiensi bersama bupati Kediri, Yusman Prastianto (ketua harian International Offroad Federation Kediri)  selaku penyelenggara mengatakan, adventure offroad merupakan salah satu agenda promosi wisata karena peserta dapat menikmati pesona yang ada di Kabupaten Kediri, baik pesona alam, wisata, kuliner, UMKM, buah lokal dan lain sebagainya. Selain itu, peserta bisa saling bersilaturahmi antarkomunitas offroad se-Indonesia.

“Pelaksanaan kegiatan mulai 20 Maret-22 Maret 2020. Start akan kita ambil di kawasan Simpang Lima Gumul dan Minggu finish di kebun karet PT Secang Mojo. Fun 160 km, ekstrem 70 km dan untuk kelas kompetisi akan dilaksanakan di kawasan kebun karet Secang,” jelasnya.

“Terdapat 3 kategori kegiatan yaitu kelas fun, ekstrem dan kompetisi. Untuk peserta yang sudah mendaftar sampai hari ini berjumlah 276 di kelas fun, ekstrem 75 peserta, kompetisi 68 peserta. Pendaftaran akan ditutup pada H-3 menjelang kompetisi dan tidak ada batas kuota peserta,” lanjut Yusman. 

Sementara itu, Bupati Kediri Hj Haryanti Sutrisno mengatakan, pemerintah daerah membuka seluas-seluasnya bagi para komunitas untuk menuangkan ide dan gagasan membuat sebuah event di Kabupaten Kediri.

“Kemarin komunitas lari juga sudah membuat ide bagus dengan mengadakan kegiatan half maraton yang akan berlangsung 15 Maret 2020 mendatang. Kemudian koi show yang selama ini rutin digelar, digagas oleh komunitas Koi Kabupaten Kediri,” kata dia.

Ditambahkan bupati, dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Kediri, diharapkan masyarakat Kabupaten Kediri bisa ikut memeriahkan acara ini. "Selain itu,  dapat ikut serta menuangkan idenya untuk mengadakan kegiatan yang bermanfaat dan membuat acara Hari jadi Kabupaten Kediri semakin meriah," tandasnya. 
 

 

 


Topik

Olahraga Kediri berita-kediri Bupati-Kediri-Hj-Haryanti-Sutrisno International-Offroad-Federation Peringatan-Hari-Jadi-Kabupaten-Kediri Adventure-Off-Road



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Eko Arif Setiono

Editor

Yunan Helmy