Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Polres Malang Minta Partisipasi Pemuda Milenial untuk Bantu Kerja Polisi

Penulis : Tubagus Achmad - Editor : Yunan Helmy

11 - Mar - 2020, 14:40

Placeholder
Kegiatan Millennials Sharing Session With Kapolres Malang digelar di salah satu kafe di Kepanjen, Kabupaten Malang. (Foto: Humas Polres Malang for MalangTimes)

Polres Malang tampaknya tak cukup hanya mengandalkan anggota untuk memberantas kejahatan maupun menyebarkan hal-hal yang positif kepada masyarakat. Tetapi harus ada para pemuda-pemudi milenial yang membantu kerja polisi.

Hal ini dilakukan Polres Malang dalam kegiatan Millennials Sharing Session With Kapolres Malang AKBP Hendri Umar di salah satu kafe di Kepanjen, Kabupaten Malang,  Selasa (10/3/2020).

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar juga menyebutkan bahwa banyak peristiwa besar yang terjadi di Indonesia tidak bisa lepas dari pemuda. Hendri menjelaskan mulai sejarah awalnya. Mulai dari mahasiswa Stovia sebagai inisiator lahirnya Hari Kebangkitan Nasional pada 20 Mei 1908. Kemudian pemuda sebagai inisiator Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 1928. Kemudian pemuda sebagai inisiator Proklamasi Kemerdekaan di Rengasdengklok 16 Agustus 1945," bebernya. 

Hendri juga menambahkan, kebebasan yang dimiliki masyarakat Indonesia tak terlepas dari peran pemuda dan mahasiswa pada masa reformasi tahun 1998. "Reformasi demokrasi Mei 1998 yang diinisiatori mahasiswa dan pemuda," tambahnya. 

Kasubag Humas Polres Malang Ipda Nining Husumawati menambahkan, banyak organisasi kepemudaan yang hadir dalam kegiatan ini. Mulai dari BEM, warga NU dan Muhammadiyah, OSIS SMA dan SMK wilayah Kepanjen, HMI, PMII, GMNI, komunitas musik, dan komunitas sosial.

Menurut Nining,  awal mula rencana kegiatan ini, kapolres berkeinginan untuk mengakomodasi para pemuda-pemudi untuk lebih cerdas, kreatif dan inovatif. "Kapolres ingin mengajak generasi milenial untuk cerdas dalam bermedsos, lebih kreatif dan inovatif dalam menggunakan media sosial untuk mendukung tugas Polri dalam bidang harkamtibamas (pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat)," jelasnya. 

Nining juga mengungkapkan bahwa sudah tersedia banyak pelayanan yang berbasis online dan dapat diakses melalui ponsel pintar. Dia juga berharap pemuda-pemudi Kabupaten Malang dapat membantu tugas polisi dalam memberantas kejahatan.

"Bantu kerja polisi dalam berantas narkoba dan lain-lain. Juga sebarkan kegiatan positif dan pelayanan polisi kepada masyarakat," tandasnya. 
 


Topik

Peristiwa malang berita-malang Partisipasi-Pemuda-Milenial Polres-Malang Kegiatan-Millennials-Sharing-Session Hari-Kebangkitan-Nasional Hari-Sumpah-Pemuda Proklamasi-Kemerdekaan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tubagus Achmad

Editor

Yunan Helmy