Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Fraksi Nasdem Sepakat Berlakukan Perda Narkoba seperti Diajukan Pemkab Banyuwangi, Asal...

Penulis : Nurhadi Joyo - Editor : Heryanto

10 - Mar - 2020, 17:44

Placeholder
Wakil Bupati Menerima Berkas Dari Pimpinan Dewan Nurhadi Banyuwangi Jatim TIMES

Fraksi Nasdem DPRD Banyuwangi setuju terhadap usulan Raperda  Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekorsor Narkotika yang diajukan eksekutif. 

Pernyataan tersebut disampaikan Bernard Sipahutar, Ketua Fraksi Nasdem DPRD Banyuwangi usai Rapat Paripurna Dewan di ruang rapat paripurna DPRD Banyuwangi, Selasa (8/3).

Menurut pria asal Batak itu penggunaan anggaran untuk program tersebut harus  sampai hingga ke tingkat desa. 

Pihaknya berharap semua masyarakat juga berpartispasi aktif karena upaya tersebut tidak cukup hanya mengandalkan pemerintah saja.

Selanjutnya, terlait aturan bahwa calon pasangan calon pengantin maupun calon pencari kerja ini harus menjalani tes narkoba,  yang perlu dicermati nanti para calon pengantin dan pencari kerja harus menjalani tes  di rumah sakit atau cukup di puskesmas harus ada kejelasan sejak awal.

"Kami tidak mau aturan yang dibuat justru mempersulit para calon pengantin dan calon pencari kerja maupun warga masyarakat yang ingin melakukan tes bebas narkoba,"jelas Bernard.

Seperti diberitakan sebelumnya, setelah menggelar rapat paripurna membahas dua Raperda dengan agenda penyampaian nota penjelasan Bupati Banyuwangi pada Senin (7/8.

Rapat Paripurna DPRD Penyampaian PU Fraksi Atas Diajukan Raperda tentang Perubahan Kedua atas Perda Nomor 8 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah dan Raperda tentang Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekorsor Narkotika dipimpin oleh M Ali Mahrus, Wakil Ketua DPRD Banyuwangi.

Agenda berikutnya adalah penyampaian jawaban Bupati atas PU fraksi atas diajukannya dua Raperda tersebut diatas yang dijadwalkan pada Kamis (12/3) mendatang.

 

 


Topik

Hukum dan Kriminalitas Banyuwangi Berita-Banyuwangi Fraksi-Nasdem-Sepakat-Berlakukan-Perda-Narkoba Penyalahgunaan-Narkoba DPRD-Banyuwangi Peredaran-Gelap-Narkotika



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nurhadi Joyo

Editor

Heryanto