Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Pemuda Berkumis dan Berhelm Merah Terekam CCTV Gasak Helm di Kampus

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Yunan Helmy

10 - Mar - 2020, 09:35

Placeholder
Pelaku yang terekam CCTV mengambil helm. (Ist)

MALANGTIMES - Masyarakat Kota Malang, utamanya para mahasiswa yang memiliki helm bemerek, harus waspada. Sebab, kasus pencurian helm saat ini mulai marak kembali. Seperti yang terjadi di lingkungan Universitas Brawijaya (UB).

Di kampus itu, terdapat seorang pencuri menggasak helm yang ada di atas sebuah motor. Aksi tersebut sempat terekam CCTV.

Kejadian tersebut dialami  Febrio Pandya, salah satu mahasiswa UB, pada Sabtu (7/3/2020). Asal mula kejadian, saat itu Febrio tengah memarkirkan motor di depan sentra parkir Fakultas Peternakan. Setelah itu, ia meletakkan helm berwarna hitam di atas motornya.

Tak lama, datang seorang laki-laki mengendarai motor berjenis Honda Scoopy. Dia memakai jas hujan warna hitam dan memakai helm warna merah serta berhenti di samping motor korban parkir.

Sambil melihat situasi sekitar, pelaku  itu menoleh kanan kiri untuk memastikan situasi aman. Dia kemudian menyibakkan jas huajn miliknya. Setelah itu, pelaku mengambil helm tersebut dan meletakkannya di tengah motor dan ditutupi jas hujan. Dia lalu bergegas pergi.

Saat itu, pelaku tampaknya tak sadar jika aksinya  terabadikan kamera CCTV. Bahkan wajah pelaku sempat terekam jelas, dengan ciri-ciri mempunyai kumis. Sementara pelat nomor pelaku sempat terekam CCTV namun tidak terlalu jelas.

"Nggak bisa diperjelas (nomor pelat), cuma tau N 2xxx BC," jelas Febrio membalas komentar dari netizen pengguna Facebook.

Dari postingan Febrio, banyak yang meyakini pencuri helm tersebut juga merupakan salah satu mahasiswa. "Nggeh (ia) dilihat dari penempilannya," tulis Febrio membalas komentar akun Alby Rilan Abrisam


Geram menjadi korban pencurian, Febrio pun sempat memposting kejadian  yang ia alami, termasuk dengan rekaman CCTV yang memperlihatkan aksi pelaku mencuri helm, di media sosial Facebook. Postingan tersebut pun kini viral.

Kejadian pencurian helm sebelumnya juga sempat terjadi di depan sebuah parkiran kafe yang ada di Jalan Mundu, Kelurahan Bareng, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Kamis (5/3/2020) sekitar pukul 23.17 WIB.

Saat itu, helm milik pegawai kafe yang diperkirakan seharga Rp 200.000 juga raib digondol pelaku. Pelaku  dengan santainya datang ke lokasi parkir dan segera mengambil helm korban. Lagi-lagi aksi maling tersebut juga terekam CCTV dan tidak disadari oleh pelaku.

Sementara itu, Kasubag Humas Polresta Malang Kota Iptu Ni Made Seruni Marhaeni menghimbau kepada masyarakat, terlebih lagi mereka yang memiliki helm cukup mahal, agar lebih berhati-hati lagi.

"Letakkan helm di lokasi yang aman. Titipkan helm bila perlu atau letakkan dan kunci pada jok. Sehingga setidaknya bisa lebih aman dan meghambat pelaku," pungkasnya. 

 


Topik

Hukum dan Kriminalitas malang berita-malang Terekam-CCTV-Gasak-Helm Universitas-Brawijaya Honda-Scoopy Jalan-Mundu -Kelurahan-Bareng -Kecamatan-Klojen  Kota Malang Kasubag-Humas-Polresta-Malang Iptu-Ni-Made-Seruni-Marhaeni-



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Yunan Helmy