Aipda Anita (kanan) dan Brigadir Indrayana (kiri) bersama pengendara ojek online, Senin (9/3/2020)
Aipda Anita (kanan) dan Brigadir Indrayana (kiri) bersama pengendara ojek online, Senin (9/3/2020)

Keselamatan saat berkendara memang harus diutamakan, oleh karena itu Unit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Satuan Lalu Lintas Polres Kabupaten Madiun mengadakan sosialisasi tentang lalu lintas dan angkutan jalan. 

Kali ini Polres Kabupaten Madiun menyosialisasikan UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan kepada komunitas ojek online

"Kebetulan siang ini (9/3/2020) kami bertemu bapak- bapak ojek online," kata Kanit Dikyasa Polres Kabupaten Madiun, Aipda Anita. 

Saat ditemui di Jl. Sumatera Kecamatan Mejayan Kabupaten Madiun, Aipda Anita Dyah P, SH bersama dengan Brigadir Vera Indrayana memberi imbauan dan edukasi tentang cara berlalu lintas yang baik, safety riding dan keselamatan penumpang yang dibawa.

Menurutnya sosialisasi seperti ini tidak harus diadakan di gedung namun bisa dengan menemui masyarakat di lapangan. Sosialisasi ini mendapat tanggapan yang baik dari para pengendara ojek online karena selain mendapatkan pengetahuan, mereka juga memiliki kesempatan untuk memberi masukan kepada pihak kepolisian tentang jalan dan kendala selama di jalan. 

Kegiatan seperti ini sudah sering dilakukan oleh Polres Kabupaten Madiun, tidak hanya pada ojek online namun juga pada ojek konvensional dan sekolah - sekolah di Kabupaten Madiun.