Anniversary Harmoni Cycling Club (HCC) dan _Launching_ Jersey HCC 2020, Minggu (8/3). (Ist)
Anniversary Harmoni Cycling Club (HCC) dan _Launching_ Jersey HCC 2020, Minggu (8/3). (Ist)

Gaya hidup sehat adalah salah satu cara untuk menangkal virus Corona. Salah satunya melalui bersepeda. Hal itu, diungkapkan Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat menghadiri  funride dalam rangka 1st Anniversary Harmoni Cycling Club (HCC) dan Launching Jersey HCC 2020, Minggu (8/3).

Wali kota yang akrab disapa Mas Abu ini melihat funride merupakan salah satu kegiatan positif yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. "Kita sedang ada musibah yaitu virus Corona. Sebenarnya virus ini juga tidak terlalu berbahaya. Terpenting kita harus menjaga daya tahan tubuh kita dengan berolahraga seperti sepedahan ini," ujarnya.

Mas Abu juga mengimbau agar masyarakat tidak panik lalu membeli masker secara berlebihan. "Beberapa waktu lalu saya ke apotek dan masker sudah kosong dimana-mana. Saya sangat mengimbau juga agar penjual masker tidak menjual dalam jumlah yang banyak kecuali kepada rumah sakit. Karena memang tenaga medis yang sangat membutuhkannya," imbaunya.

Dalam kesempatan ini, Mas Abu berharap agar semakin banyak penggiat sepeda yang ada di Kota Kediri. Seperti salah satunya HCC. "Semoga bersepada ini bisa menjadi lifestyle baru di masyarakat. Sehingga Kota Kediri menjadi ramah sepeda," harapnya.

Sementara itu, Ketua HCC  Totok Setiawan mengucapkan terima kasih kepada wali kota yang telah mengapresiasi hadirnya HCC yang telah setahun berjalan. " Klub ini merupakan para pecinta roadbike tanpa keanggotaan. Monggo cyclist Kota Kediri maupun dari luar Kota Kediri bisa ikut gabung gowes bareng setiap sabtu atau minggu. Dan semoga kolaborasi yang telah terjalin dapat memberikan dampak positif," ungkapnya.

Funride ini diikuti oleh ratusan pesepeda dari berbagai club sepeda di eks-Karisidenan Kediri. Adapula Fantastic Cycling Club Pasuruan yang turut hadir. Istimewanya, funride ini juga diikuti oleh Cyclist dan Conten Creator Donny Andika yang kerap membagikan tentang sepeda di kanal youtube nya.

Dalam funride ini pesepeda harus menempuh jarak lebih dari 45 km. Mulai dari Halaman Balaikota Kediri dan finish di Hutan Joyoboyo Kota Kediri.