Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Pertemuan Tiga Kepala Daerah, Wali Kota Batu Minta Doa Restu Pembangunan Proyek Pasar Besar dan Kereta Gantung

Penulis : Irsya Richa - Editor : Nurlayla Ratri

06 - Mar - 2020, 09:43

Placeholder
Suasana Pasar Besar Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

Pertemuan tiga kepala daerah di wilayah Malang Raya rupanya menjadi moment Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko meminta doa restu saat berlangsung di Balai Kota Among Tani, Kamis (5/3/2020) malam. Dewanti minta doa restu terkait dengan proyek besar yang bakal berlangsung tahun 2021 mendatang. 

“Kami mohon doanya ada beberapa proyek besar di Kota Batu. Mulai dari pembangunan Pasar Besar Kota Batu dan kereta gantung,” ucapnya.

Ia menjelaskan jika pembangunan Pasar Besar Kota Batu akan berlangsung pada tahun 2021 mendatang. Pembangunan itu menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN) sebesar Rp 200 milyar.

“Yang pertama pembangunan pasar besar pada tahun 2021 yang mendapat bantuan dari APBN sebesar Rp 200 miliar. Yang dibangun di atas tanah 4 hektare termasuk pasar yang terluas,” imbuhnya.

Tahun ini syarat-syarat administrasi lanjut Dewanti, dan persiapan lahan sudah harus segera diselesaikan sehingga tahun 2021 bisa dimulai pembangunnya. “Relokasi dan pemerataan tanah harus terlaksana tahun 2020 ini,” tambah mantan dosen ini.

Proyek besar yang kedua adalah kereta gantung. Proyek tersebut sudah mendapat dukungan dari  gubernur Jawa Timur dan Menteri Perhubungan, karena pembiayaan pembangunan kereta gantung ini melibatkan investasi masyarakat kota batu.

“Tinggal menyiapkan regulasinya yang tidak mudah, karena baru pertama kalinya kereta gantung akan ada disebuah kota bukan di tempat wisata. Mudah mudahan sinergitas malang raya ini menjadi sesuatu contoh sinergitas sangat luar biasa bagi kota-kota yang lainnya,” tutup politisi PDIP ini.

 


Topik

Pemerintahan batu berita-batu Pertemuan-Tiga-Kepala-Daerah Wali-Kota-Batu Dewanti-Rumpoko proyek-besar-di-Kota-Batu kereta-gantung



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Nurlayla Ratri