Suasana Stadion Kanjuruhan saat dipenuhi Aremania (Hendra Saputra)
Suasana Stadion Kanjuruhan saat dipenuhi Aremania (Hendra Saputra)

Panpel Arema FC memberikan jatah 5 persen untuk suporter tamu saat menghadapi Persib Bandung Minggu (8/3/2020) di Stadion Kanjuruhan. Hanya saja, hingga saat ini masih belum ada komunikasi dengan Bobotoh atau Viking.

"Sampai detik ini belum ada komunikasi baik dari Bobotoh maupun dari Viking," kata Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris.

Komunikasi yang dimksud ini adalah kepastian keberangkatan suporter tamu atau dalam hal ini Bobotoh/Viking untuk mendukung tim Persib Bandung.

Sebelumnya Panpel Arema FC mengaku akan menjalankan regulasi dengan memberikan kuota untuk suporter tim tamu. Hal itu juga sudah dibahas dengan pihak keamanan dalam hal ini Polres Malang terkait pengamanan yang akan dilakukan.

"Sebagai Panpel kami harus menyiapkan karena itu regulasi yang sudah diatur di PSSI sedangkan pelaksanaan di lapangan jika ada kendala kami kan tentatif jika kondusifitas bisa dicapai kenapa tidak, kan seperti itu," ungkap Haris.

Tapi jika nanti kondisi tidak memungkinkan untuk suporter tamu datang, Haris mengaku akan berkoordinasi lebih lanjut dengan pihak keamanan.

"Kalau memang melihat analisa keamanan nanti tidak memungkinkan kami menyesuaikan dengan kondisi yang ada. Pasti semua ini kan berdasarkan data dari intelijen pihak yang berwenang pasti kami dari pelaksana pertandingan selalu siap untuk melaksanakan apapun yang menjadi keputusan dari PSSI maupun pihak kepolisian," terangnya.

Disisi lain, kabar terbaru adalah sisa tiket Arema FC menghadapi Persib Bandung hanya 20 persen. Hal itu bisa disimpulkan sementara kemungkinan besar Bobotoh atau Viking tidak akan kebagian jatah tiket mengingat animo Aremania yang tinggi.