Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Tunggu Hasil Verifikasi, Pemkot Batu Segera Lakukan Mutasi Pejabat

Penulis : Irsya Richa - Editor : A Yahya

02 - Mar - 2020, 19:21

Placeholder
Kepala BKPSDM Kota Batu, Siswanto. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

Beberapa saat lalu 13 Aparatur Sipil Negara (ASN) eselon II mengikuti ujian kompetensi, sebelum dilakukan mutasi di lingkungan Pemkot Batu. Hanya saja saat ini masih dalam proses di Komisi ASN untuk mendapatkan verifikasi. 

“Hasil dari ujian kompetensi 13 ASN itu sudah kami kirimkan ke Komisi ASN. Dan kami sedang menunggu hasil verifikasinya,” ungkap kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Siswanto.

Dengan demikian BKPSDM menunggu rekomendasi dari KASN terkait dengan mutasi. “Ataukah nanti masih ada catatan atau bagaimana,” imbuhnya.

Dengan adanya uji kompetensi itu untuk mengetahui penempatan yang tepat dalam menjabat. Apalah sesuai dengan kompetensinya, hingga dilihat rekam jejak kinerja sebelumnya. 

Menurutnya mutasi itu agar segera dilaksanakan, sehingga mengharapkan KASN bisa memberikan informasi secepatnya. “Harapannya KASN bisa memberikan jawaban secepatnya,” tambah Siswanto. 

Sedang 13 pejabat eselon dua itu yakni Arief As Shidiq yang saat ini menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup, drg Kartika Trisulandari Kepala Dinas Kesehatan, Susetya Herawan Kepala Dinas Perhubungan. Lalu l Sugeng Pramono Kepala Dinas Pertanian, M Chori Kepala Bappeda, dan Wiwik Nuryati Kepala Dinas Ketahanan Pangan.

Kemudian Balok Yudono Patrika Sekretaris DPRD Kota Batu, Abdillah Alkaf Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran, Chairul Syarif Tartila Asisten Administrasi Umum, Bambang Kuncoro Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja, Eddy Murtono Kepala BKD, dan Himpun Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.


Topik

Pemerintahan batu berita-batu Kepala-BKPSDM-Kota-Batu Tunggu-Hasil-Verifikasi Pemkot-Batu-Segera-Lakukan-Mutasi-Pejabat Aparatur-Sipil-Negara Pemkot-Batu Kota-Batu



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

A Yahya