H. Fahrurrozi S.IP, S.Pd, Ketua GP Ansor Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
H. Fahrurrozi S.IP, S.Pd, Ketua GP Ansor Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

Ketua GP Ansor Lumajang H. Fahrurozi S.IP, S.Pd menilai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lumajang belum memaksimal dalam ikut mempromosikan Tagline Lumajang Eksotik.

Gus Eros, panggilan akrabnya, kepada media ini mengatakan, seharusnya seluruh kendaraan dinas yang ada dibawah lingkupPemkab Lumajang memasang tulisan Lumajang Eksotik.

"Tagline ini tidak bisa hanya dipopulerkan secara sendirian oleh Bupati Lumajang. Semua OPD harus bekerja keras dengan melampirkan Lumajang Eksotik dalam setiap kegiatannya, termasuk dalam branding kendaraan misalnya," kata Gus Eros.

Dijelaskan Gus Eros, setiap ruang dan kesempatan yang ada harus dimanfaatkan secara baik oleh seluruh ASN dan seluruh perangkatnya untuk ikut mempromosikan Lumajang Eksotik.

"Saya nggak tahu, apakah belum dilaksanakan, atau memang setengah hati dalam mempromosikan Lumajang Eksotik. Ini saya kira persoalan yang harus mulai dipikirkan dengan baik solusinya, agar Tagline Lumajang ini semakin membumi sebagai promosi wisata Lumajang," papar Gus Eros kemudian.

Ketika menghadiri acara Pembukaan Muspimda PMII Jatim di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Gus Eros berharap agar Bupati dan Wakil Bupati Lumajang memberikan arahan yang jelas kepada seluruh ASN di Lumajang untuk secara bersama-sama mempromosikan Lumajang Eksotik.

"Jika tidak, maka saya juga tidak yakin usaha mempromosikan potensi Lumajang akan berhasil. Tak hanya ASN, swastapun harus dilibatkan secara maksimal dalam usaha mempromosikan Lumajang, karena untuk kemajuan kita bersama," tegas Gus Eros yang juga pengasuh Pondok Pesantren Ulul Albab, Candipuro Lumajang.