Golden Shamrock Shake McDonald's (Foto: McDonald's)
Golden Shamrock Shake McDonald's (Foto: McDonald's)

Siapa yang tak kenal McDonald's atau McD? Salah satu brand makanan cepat saji ini bukan hanya disukai masyarakat Indonesia, tapi juga dunia.

Dengan menu khas burger, ice cream, hingga minuman soda berwarna-warni ini memang banyak penggemar. Tak ayal, gerai-gerai mereka tidak pernah sepi pengunjung.

Nah, kali ini McD menghadirkan menu baru dalam menyambut ulang tahun ke 50. Menu ini tak biasa, karena sepertinya ini menjadi menu makanan termewah yang dihadirkan bagi penggemar makanan cepat saji.

Menu mewah ini diberi nama Golden Shamrock Shake. Yaitu, menu milkshake rasa mint yang musiman dan akan dijual di beberapa restoran McD khusus bulan Maret saja.

Yang membuat luar biasa, bukan hanya namanya yang mewah tapi untuk sajian menu ini juga dihargai dengan super mewah. Dilansir dari berbagai sumber, Golden Shamrock Shake ini bernilai $100,000 USD atau mencapai sekitar Rp 1,4 miliar.

Dengan harga semewah itu, apa saja yang ada didalam Milkshake itu?

Khusus untuk Golden Shamrock Shake ini, McD bekerja sama dengan pembuat perhiasan berpengalaman. Produk ini dibuat selama 140 jam. 

Bayangkan saja, cup-nya dibuat hand made dari emas 18 karat yang dipoles khusus dan diberi juga aksen permata.

Kemudian, 50 zamrud hijau dan berlian putih yang mewakili warna minuman spesial itu juga menjadi hal yang tak ketinggalan. Ada juga 50 berlian kuning sebagai tanda bahwa selama 50 tahun McDonald's telah menjadi favorit penggemarnya.

Namun, menu khusus ini hanya akan dijual dan bahkan masuk lelang terbatas. Karena, selain sebagai perayaan hari ulang tahun McD ke 50, menu ini hadir untuk merayakan Hari St. Patrick di AS, Kanada dan Irlandia.

Perayaan 'St. Patrick Day' merupakan parade sipil tertua dan terbesar di Amerika Serikat dengan partisipan lebih dari 150 ribu peserta. Biasanya, dirayakan dengan menggunakan atribut warna hijau mulai dari baju, topi, celana, hingga aksesoris berwarna hijau. Bahkan di New York, masyarakatnya merayakan St. Patrick Day dengan mewarnai air sungai Chicago menjadi berwarna hijau.

Sama seperti McD yang juga menghadirkan menu milk shake berwarna hijau yang super mahal ini. Bagi kalian yang super tajir sepertinya wajib deh untuk ikut mencobanya, ya salah satunya dengan mengikuti lelang yang akan diadakan di halaman eBay Ronald McDonald House Charities.

Kabarnya, untuk semua hasil penjualan dari produk ini akan didonasikan pada Ronald McDonald House Charities. Hal itu sebagai bentuk dukungan membantu keluarga dengan anak-anak yang sakit atau terluka untuk bisa mendapatkan apa yang mereka butuhkan di masa-masa sulit.