Kondisi warung ambles di Dusun Ngepreh, Desa Megal Sari, Kecamatan Pujon meluap, Kamis (27/2/2020) malam. (Foto: istmewa)
Kondisi warung ambles di Dusun Ngepreh, Desa Megal Sari, Kecamatan Pujon meluap, Kamis (27/2/2020) malam. (Foto: istmewa)

Hujan dengan intensitas tinggi yang cukup lama membuat kawasan aliran sungai Konto di Dusun Ngepreh, Desa Bendosari, Kecamatan Pujon meluap. Imbasnya tanah longsor menyebabkan tiang listrik dan satu warung ambles akibat luapan aliran sungai itu, Kamis (27/2/2020) malam.

Selain menyebabkan tanah longsor, arus lalu lintas juga terganggu. Khususnya arus lalu lintas Malang-Kediri. "Arus lalu lintas sedikit ada hambatan di mana bahu jalan tergerus air dari sungai Konto. Menyebabkan arus lalu lintas pun terhambat di jalur utama Malang-Kediri," ungkap Kapolsek Pujon, AKP Supriyanto.

Ia menambahkan saat ini dilakukan upaya-upaya penanganan lalu lintas oleh petugas di lapangan. Tujuannya agar lalu lintas tidak terhambat dan tidak membahayakan masyarakat. Untuk itu diberlakukan sistem buka tutup jalan.

"Supaya kondisi lalu lintas aman dilintasi, kami menurunkan beberapa petugas demi kelancaran dan keselamatan pengendara yang melintas. Melihat kondisi yang masih hujan sehingga cukup membahayakan," imbuhnya saat dikonfirmasi.

Terlihat beberapa petugas kepolisian mengamankan lalu lintas di sana dengan melakukan buka tutup jalan. Kemudian sebagian petugas melakukan evakuasi.