Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Tunggu Informasi Resmi, Agen Travel Haji dan Umroh Imbau Jamaah untuk Tetap Tenang

Penulis : Tubagus Achmad - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

27 - Feb - 2020, 15:10

Placeholder
Salah satu agen travel Haji dan Umroh yang ada di Malang. (Foto: Tubagus Achmad/ MalangTIMES)

Mengenai beredarnya kabar di media sosial tentang surat edaran berbahasa Arab yang kabarnya dikeluarkan oleh Kementerian Luar Negeri Arab Saudi, terkait penghentian umroh, beberapa agen travel haji dan umroh mengimbau untuk semua jamaah agar tetap tenang dan menunggu pernyataan resmi. 

Kabar ini ditanggapi oleh beberapa agen travel, salah satunya agen travel haji dan umroh yang terletak di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Malang. Salah satu pimpinan agen travel tersebut menuturkan bahwa belum ada pernyataan resmi yang diterima agen travel.

"Ini infonya masih belum mas. Khawatir memberikan informasi kurang tepat nanti di masyarakat menimbulkan keresahan," tuturnya pada pewarta, Kamis (27/2/2019).

Pihaknya menyatakan bahwa kemarin dan hari ini agen travelnya tetap memberangkatkan jamaahnya dengan dua grup dan maskapai yang berbeda.

"Kalau di bandara jamaah kita kemarin itu juga nggak ada masalah, dua grup menggunakan penerbangan yang berbeda, kemarin malam tiba di sana, nggak ada masalah, dan menunggu infonya hari ini seperti apa," ungkapnya. 

Karena informasi yang beredar di media sosial sebelumnya bahwa ada penutupan sementara penerbangan menuju dan dari Saudi Arabia. 

Pihaknya juga menuturkan bahwa yang ditutup sementara adalah sistemnya dan nantinya jika informasi yang didapat sudah valid dan resmi bakalan ada perubahan jadwal pemberangkatan. "Kalau informasinya valid mungkin re-schedule. Re-schedule penerbangan, maksudnya jadwalnya mundur," bebernya.

 


Topik

Peristiwa malang berita-malang malang-hari-ini Agen-Travel-Haji-dan-Umroh-Kota-Malang Kementerian-Luar-Negeri-Arab-Saudi Penghentian-Umroh



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tubagus Achmad

Editor

Sri Kurnia Mahiruni