Launcing shopee liga 1 digelar di hotel Fairmont Gelora Bung Karno Sports Complex, Jl. Asia Afrika No.8, Gelora, Tanahabang, Jakarta, Senin (24/02/2020). (Foto: Istimewa)
Launcing shopee liga 1 digelar di hotel Fairmont Gelora Bung Karno Sports Complex, Jl. Asia Afrika No.8, Gelora, Tanahabang, Jakarta, Senin (24/02/2020). (Foto: Istimewa)

Launcing shopee liga 1 digelar di hotel Fairmont Gelora Bung Karno Sports Complex, Jl. Asia Afrika No.8, Gelora, Tanahabang, Jakarta, Senin (24/02/2020).

Dalam launcing ini dihadiri langsung menpora, Drs H Zainudin Amali. Msi, ketum PSSI, Komjen Pol. Dr. Drs. H. Mochamad Iriawan. S.H., M.M., M.H. dan Direktur utama PT LIB, Mayjen TNI (Pur) Cucu Somantri. S.Sos.

Ketum PSSI, Komjen Pol. Dr. Drs. H. Mochamad Iriawan. S.H., M.M., M.H. saat memberikan sambutan mengungkapkan, 
Shopee Liga 1 sudah positif akan dimulai laga perdananya pada Sabtu, 29 Februari 2020 yang menampilkan pertandingan Persebaya Surabaya melawan Persik Kediri.

Presiden Joko Widodo juga diharapkan bisa hadir dalam laga pembuka di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya tersebut. "Mudah-mudahan pak Presiden juga bisa hadir, sudah kita buatkan undangannya," katanya.

Perusahaan E-commerce, Shopee kembali menjadi sponsor utama Liga 1 untuk kali kedua sejak tahun 2019. Shopee liga 1 2020, resmi dihelar perdana pada 29 Februari ini hingga akhir Oktober, dan pemegang hak siar atau tv broadcase dipegang oleh Indosiar.

Liga 1 tahun 2020 ini akan ada beberapa inovasi seperti video full highlight, info jadwal menarik dan juga hadiah-hadiah yang menarik yang bisa di lihat melalui aplikasi Shopee.

Dalam gelaran lauuncing ini juga ditampilkan para pemain dari masing-masing tim kontestan liga 1 untuk memperkenalkan Jersey home tim mereka dengan berjalan menyusuri catwalk layaknya model.