Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Dinilai Berpihak, Serikat Buruh Muslim Berharap FU Jadi Wali Kota Surabaya

Penulis : M. Bahrul Marzuki - Editor : Yunan Helmy

23 - Feb - 2020, 16:47

Placeholder
Serikat Buruh Muslim Indonesia.

SURABAYATIMES - Serikat Buruh Muslim Indonesia (Sarbumusi) meminta dan mendukung Fandi Utomo maju menjadi calon wali kota (cawali) Surabaya. 

Ketua DPC Sarbumusi Surabaya Eko Susiati mengatakan, pihaknya meminta dan siap mendukung penuh Fandi Utomo atau FU untuk maju kontestasi Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya. 

Pasalnya, jelas Eko Susiati, FU merupakan tokoh yang konsen terhadap warga Kota Surabaya, terutama soal ketenagakerjaan dan buruh. “Dengan itu kami dukung FU maju Pilwali kota Surabaya.” ujarnya kepada wartawan di Surabaya.

Ia menjelaskan, keberpihakan Fandi Utomo kepada kaum buruh di Surabaya cukup besar. Terlihat dari perjuangan FU dalam menyejahterakan buruh maupun pekerja pabrik agar lebih layak kehidupannya.

Susiati memcontohkan peningkatan kesejahteraan buruh dengan memperjuangkan kenaikan upah minimun kota (UMK), memberdayakan pedagang pasar, meningkatkan pelaku UKM. “Dan banyak lagi yang dilakukan oleh FU untuk warga Kota Surabaya,” ucapnya.

Eko kembali mengatakan, Sarbumusi siap bergerak all out untuk Fandi Utomo menjadi calon wali kota Surabaya. “Sosok FU merupakan tokoh yang disukai oleh masyarakat Kota Surabaya,” ungkapnya.

Dia menambahkan, di tengah pembahasan omnibus law di DPR, Sarbumusi berharap Fandi Utomo dapat menolak RUU omnibus law pada sektor lapangan kerja.

 


Topik

Politik surabaya berita-surabaya



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

M. Bahrul Marzuki

Editor

Yunan Helmy