Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Bersama Komunitas Wong Ngadiluwih, TNI di Kediri Bedah Rumah Warga

Penulis : Bambang Setioko Kediri TIMES - Editor : Nurlayla Ratri

23 - Feb - 2020, 10:50

Placeholder
Anggota Koramil 0809/07 Ngadiluwih Kodim Kediri bersama Komunitas Wong Ngadiluwih dan Tiga Pilar Desa Mangunrejo menggelar aksi misi kemanusiaan bedah rumah milik Mbah Sumirah, Sabtu (22/2/2020). (Istimewa)

Mbah Sumirah (80) warga yang tinggal di Rt 1 Rw 4 Dusun Sunberjoyo Desa Mangunrejo Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri ini layak mendapat perhatian dari semua pihak, lantaran kondisi rumahnya cukup memprihatinkan dan sangat tidak layak dihuni.

Anggota Koramil 0809/07 Ngadiluwih Kodim Kediri bersama Komunitas Wong Ngadiluwih dan Tiga Pilar Desa Mangunrejo menggelar aksi misi kemanusiaan bedah rumah milik Mbah Sumirah, Sabtu (22/2/2020).

Dari keterangan Danramil 0809/07 Kodim Kediri Kapten Inf Kustoyo menuturkan kegiatan bedah rumah mengatakan, Bahwa Rumah Mbah Sumirah ini berukuran kecil terbuat dari anyaman bambu dengan beratapkan seng bekas dan mengalami kebocoran jika musim hujan tiba seperti saat ini.

"Kami hari ini bersama Komunitas Wong Ngadiluwih menggelar kegiatan bakti sosial bedah rumah milik Mbah Samirah di Dusun Sumberjoyo Desa Mangunrejo untuk disulap menjadi rumah yang layak ditempati, dari kondisi sebelumnya rumah Mbah Sumirah ini cukup memprihatinkan sehingga kami yang berada disini terketuk hati memberikan kepedulian terhadap Mbah Sumirah," kata Kapten Inf Kustoyo.

Kegiatan ini, lanjut Kustoyo, adalah misi kemanusiaan. "Peduli terhadap sesama ini sering dilakukan untuk berbagi kebahagian kepada warga yang kurang mampu, seperti yang dilakukan oleh Komunitas Wong Ngadiluwih bekerjasama dengan TNI, Polri dan Pemerintah pada hari ini terhadap rumah Mbah Sumirah," ungkap Danramil 07/Ngadiluwih.

"Semoga uluran tangan dan kepedulian dari rekan rekan Komunitas dan warga setempat yang dibantu oleh TNI Polri dan Pemerintah sedikit bisa membantu meringankan beban hidup Mbah Sumirah," harapnya.

 


Topik

Peristiwa kediri berita-kediri Komunitas-Wong-Ngadiluwih Bedah-Rumah-Warga



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Bambang Setioko Kediri TIMES

Editor

Nurlayla Ratri