Penanaman pohon mangrove bertujuan menjaga kelestarian alam.(Foto : Team BlitarTIMES)
Penanaman pohon mangrove bertujuan menjaga kelestarian alam.(Foto : Team BlitarTIMES)

Peduli terhadap abrasi pantai, Anggota Koramil 0808/17 Bakung jajaran Kodim 0808/Blitar bersama jajaran Muspika Kecamatan Bakung melaksanakan penanaman Pohon Mangrove di sepanjang pantai Pasur, Desa Bululawang, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar, Jumat (21/02/2020).

Kegiatan penanaman Pohon Mangrove dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dalam menjaga lingkungan alam. Serta melestarikan lingkungan Pantai Hutan Mangrove.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari Kodim 0808/Blitar beserta jajaranya terhadap kelestarian alam, karena alam telah memberi kita banyak kebaikan, sehingga kita wajib untuk menjaganya,” ungkap Danramil 0808/17 Bakung, Kapten Inf Arifan Dedi.

Dikatakanya, pohon Mangrove yang ditanam diharapkan dapat tumbuh dan mencegah terjadi abrasi di pantai. Apalagi pesisir pantai menjadi salah satu kawasan wisata yang diminati oleh para wisatawan saat berkunjung ke wilayah Blitar selatan.

Danramil pun menegaskan, Kegiatan penanaman pohon mangrove ini, tidak akan berhenti saat ini saja. Kegiatan serupa akan terus digalakkan ke depannya untuk menjaga kelestarian alam khususnya pantai di wilayah Blitar Selatan.

"Ini akan terus kami lakukan lagi ke depannya dalam menjaga kelestarian alam, sehingga ke depan diharapkan penanaman pohon Mangrove dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, khususnya di wilayah Pantai pesisir Blitar selatan,” pungkasnya.(*)