Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Buntut Penggeledahan KPK, 23 Anggota DPRD Tulungagung Diperiksa di Kantor BPKP Jatim, Benarkah?

Penulis : Anang Basso - Editor : A Yahya

20 - Feb - 2020, 20:29

Placeholder
Saat KPK Geledah Kantor DPRD Kabupaten Tulungagung beberapa waktu lalu / Foto : Anang Basso / Tulungagung TIMES

Kabar diperiksanya 23 anggota DPRD Tulungagung berhembus kencang, Kamis (20/02) sejak pagi hingga siang. Ketua DPRD, Marsono sesaat setelah rilis di Mapolres Tulungagung enggan memberikan komentar apapun saat beberapa awak media berusaha memperoleh kejelasan informasi tersebut.

Marsono, sambil terus berjalan menuju mobil dinas yang di parkir di halaman Mapolres tanpa memberikan komentar, lalu pergi meninggalkan wartawan yang berusaha mendapatkan informasi itu.

Namun, seorang anggota DPRD Tulungagung saat dihubungi melalui pesan WhatsApp yang enggan dikutip namanya membenarkan adanya pemanggilan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi di kantor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Jatim di Jalan Raya Bandara Juanda, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

"Sebagian berangkat pagi ini," ujarnya.

Keberangkatan para anggota dewan ke Surabaya itu menurut sumber tersebut menggunakan kendaraan sendiri.

"(Berangkat) sendiri-sendiri langsung menuju lokasi (BPKP Jatim)," jelasnya.

Apakah benar yang dipanggil adalah anggota DPRD periode 2014-2019 yang kembali terpilih di periode 2019-2024 ini, lagi-lagi anggota DPRD tersebut mengatakan tidak tau.

"Kurang tahu, setahu saya hanya pimpinan," paparnya.

Mengutip dari portal media online, TribunJatim.com suasana di kantor BPKP terlihat beberapa mobil keluar masuk dan menjemput seseorang berpakaian putih. 

Namun, dari pantauan yang dilakukan belum memperoleh keterangan pasti atas informasi yang berkembang dan menjadi perbincangan hangat baik di dunia nyata dan maya itu.

Pemeriksaan ini merupakan lanjutan dari penggeledahan yang dilakukan oleh tim petugas KPK pada Senin, tanggal 17 Februari hingga Rabu (19/02) kemarin di Kantor DPRD Tulungagung dan beberapa lokasi lain. 

Lokasi yang dimaksud adalah sejumlah mantan pimpinan periode sebelumnya dan juga anggota dewan serta rumah kontraktor. 

Mereka datang menggunakan empat mobil Toyota Inova warna hitam. Namun saat penggeledahan, seluruh anggota DPRD Tulungagung tidak ada di kantor atau masih melaksanakam kunjungan kerja. 


Topik

Hukum dan Kriminalitas tulungagung berita-tulungagung Buntut-Penggeledahan-KPK 23-Anggota-DPRD-Tulungagung Diperiksa-di-Kantor-BPKP-Jatim Mapolres-Tulungagung Jalan Raya-Bandara-Juanda Kecamatan-Gedangan Kabupaten-Sidoarjo



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

A Yahya