Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Cegah Pelanggaran  Lalu Lintas, Kodim 0808/Blitar Cek Kendaraan Anggota

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Moch. R. Abdul Fatah

17 - Feb - 2020, 18:36

Placeholder
Dandim 0808/Blitar memimpin langsung pengecekan kendaraan milik anggota.(Foto : Team BlitarTIMES)

Tak ingin ada anggotanya yang melanggar tata tertib lalu lintas, Kodim 0808/Blitar memperketat pengawasan kendaraan milik anggota. Pemeriksaan kelengkapan administrasi dan kelayakan kendaraan milik seluruh anggota digelar di halaman Makodim 0808/Blitar, Senin (17/2/2020). Pemeriksaan kelengkapan kendaraan dipimpin langsung Komandan Kodim (Dandim) 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto.

Pantauan BLITARTIMES, pemeriksaan kendaraan dilakukan mulai dari kendaraan roda dua dan roda empat. Satu persatu kendaraan di cek oleh Provos dan anggota Staf intel dan Subdenpom V/1-3 Blitar. Adapun yang diperiksa meliputi kelengkapan surat dalam berkendara, lampu sen, sepion, mesin, kondisi ban kendaraan serta helm SNI juga tidak luput dari pemeriksaan.

"Kegiatan ini untuk mengecek/memeriksa kesiapan dan kelengkapan surat-surat kendaraan yang digunakan oleh Anggota TNI dan ASN jajaran Kodim 0808/Blitar dalam melaksanakan tugas operasional kedinasan,” ungkap Dandim 0808/Blitar, Letkol Inf Kris Bianto.

Dandim menambahkan, kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui kondisi dan kelengkapan yang dipegang oleh Anggota Prajurit dan ASN Kodim 0808/Blitar. Apabila ada anggota yang tidak lengkap maka akan kita data dan secepatnya kita perintahkan segera untuk melengkapinya,” tukasnya.

Lebih dalam Dandim menyampaikan, kegiatan ini bersifat pembinaan yang bertujuan agar anggota jajaran Kodim 0808/Blitar mengerti tentang tertib dalam berlalu lintas di jalan raya.

"Kita sebagai aparat Negara harus memberikan contoh kepada masyarakat, salah satunya mematuhi rambu-rambu lalu lintas di dalam berkendara,” pungkasnya.(*)


Topik

Peristiwa blitar berita-blitar Cegah-Pelanggaran -Lalu-Lintas Kodim-0808-Blitar-Cek-Kendaraan-Anggota memperketat-pengawasan-kendaraan-milik-anggota kota-blitar



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Moch. R. Abdul Fatah