Pelatih Arema FC, Mario Gomez (official Arema FC)
Pelatih Arema FC, Mario Gomez (official Arema FC)

Pelatih kepala Arema FC Mario Gomez kian mantap dengan performa timnya menjelang semifinal menghadapi Persebaya Surabaya di Piala Gubernur Jatim 2020.

Penampilan Hendro Siswanto dkk dalam turnamen pra musim dianggap Mario Gomez telah mempunyai progres cukup bagus untuk digunakan bekal mengarungi kompetisi Liga 1 2020.

Dalam tiga kali pertandingan di Grup B Piala Gubernur Jatim 2020, Singo Edan berhasil meraih 7 poin dari dua kemenangan dan satu hasil seri.

Dua kemenangan beruntun didapat saat mengalahkan Sabah FA (Malaysia) dan Persela Lamongan. Kala itu Arema FC bermain dengan strategi pressing ketat dan membuat lawan kebingungan.

Pada pertandingan terakhir melawan Persija, Arema FC sebenarnya harus mengakui keunggulan permainan tim asuhan pelatih Sergio Farias. Tapi kematangan Gomez untuk melecut semangat timnya membuahkan hasil dengan menahan imbang tim yang di mempunyai manager bernama Bambang Pamungkas itu.

Dengan hasil itu, Mario Gomez bangga atas capaian pemainnya. Tapi pelatih asal Argentina itu tetap menekankan kepada pemainnya agar terus berusaha lebih baik dan bersiap menghadapi Liga 1 2020.

"Ini menunjukkan progres positif dari persiapan yang kami jalani sejauh ini. Hasil ini memang penting, tapi kompetisi Liga 1 nanti jauh lebih penting," tegas Gomez.

Lebih dari itu, Arema FC yang gagal meraih juara Grup B Piala Gubernur Jatim 2020 dianggap Gomez bukan masalah. Karena terpenting saat ini melihat pemainnya bisa menerapkan strategi dengan baik dan kondisi fisik semakin meningkat.

"Hasil yang sangat penting bagi kami. Tidak masalah meski belum menang, saya sangat senang melihat performa tim saat ini," kata Gomez mengakhiri.

Untuk diketahui, Arema FC akan menghadapi Persebaya pada semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Supriadi, Blitar, Selasa (18/2/2020) sore hari.