Johan Ahmad Farizi saat menguasai bola (official Arema FC)
Johan Ahmad Farizi saat menguasai bola (official Arema FC)

Laga semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 antara Arema FC melawan Persebaya yang ditunda satu hari nampaknya tidak berpengaruh pada pemain. Salah satunya Johan Ahmad Farizi yang tetap akan fokus untuk menghadapi tim asal Kota Surabaya itu.

Para pemain Arema FC nampaknya tidak terganggu dengan ditundanya pertandingan semifinal menghadapi Persebaya. Karena pemain tetap akan menyiapkan diri untuk meraih hasil maksimal di Piala Gubernur Jatim 2020.

Bek kiri andalan Arema FC Johan Ahmad Farizi yang ketika menghadapi Persija Jakarta pada laga terakhir Grup B Piala Gubernur Jatim 2020 menjadi kapten tim itu mengaku bahwa menghadapi Persebaya adalah laga krusial bagi timnya.

"Bagi saya, pertandingan semifinal lawan Persebaya ini penting. Saya fokus ke pertandingan saja," ujar John, sapaan akrab Johan Ahmad Farizi.

Karena dianggap krusial, Alfarizi juga akan memanfaatkan waktu jeda sehari untuk mengatur recovery tenaganya yang ketika menghadapi Persija sangat terkuras. "Kalau soal istirahat itu tergantung diri pemain masing-masing dalam mengaturnya," katanya.

Tapi Alfarizi yakin pemain lain sudah memahami waktu istirahat yang dibutuhkan karena sebelumnya juga mendapatkan jadwal padat dengan hanya memiliki jeda satu hari saja.

"Kami sudah terbiasa, karena laga-laga Arema sebelumnya jaraknya juga cuma satu hari," ungkap John.