Elias Alderete dan Jonathan Bauman akan menjadi tumpuan Arema FC di semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 (official Arema FC)
Elias Alderete dan Jonathan Bauman akan menjadi tumpuan Arema FC di semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 (official Arema FC)

Johan Ahmad Alfarizi menyelamatkan Arema FC dari kekalahan setelah golnya pada menit 81 mampu membuat skor imbang 1-1 pada pertandingan terakhir Grup B Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Kanjuruhan Sabtu (15/2/2020).

Dengan hasil ini, Arema FC akan menghadapi Persebaya Surabaya pada laga semifinal Piala Gubernur Jatim 2020, sementara Persija akan menghadapi Madura United. Untuk diketahui, semua pertandingan semifinal akan dilakukan di Stadion Kanjuruhan pada Senin (17/2/2020).

Semangat juang pemain Arema FC nampaknya belum habis meski tertinggal satu gol mulai babak pertama melalui gol Riko Simanjuntak. Dan di babak kedua, permainan tim asuhan Mario Gomez mulai terlihat.

Saling serang tersaji pada babak kedua antara Arema FC menghadapi Persija Jakarta. Kedua tim sama-sama memperagakan strategi menyerang untuk menciptakan gol.

Menit 62 Arema FC hampir saja menciptakan gol andai saja sontekan Dave Mustaine tidak ditepis oleh kiper Persija, Shahar Ginanjar. Selepas peluang tersebut, Singo Edan terus menekan pertahanan Persija yang dikawal Otavio Dutra dan Maman Abdurrahman.

Menit 73 Dave Mustaine mencoba melakukan shooting keras dari luar kotak penalti, tapi upayanya tersebut masih melambung di atas mistar gawang.

Lima menit kemudian, justru Persija Jakarta yang mengambil alih permainan dan hampir menciptakan gol melalui Rohit Chand. Tapi Kurniawan Kartika Ajie sangat sigap untuk menyelamatkan gawang Singo Edan.

Akhirnya pada menit ke 81, Johan Ahmad Farizi menyelamatkan Arema FC dari kekalahan setelah kemelut didepan gawang Persija bisa dimanfaatkan dengan baik oleh pemain bernomor punggung 87 yang menjadi kapten tim Singo Edan pada laga ini.

Setelah skor penyama kedudukan yang diciptakan oleh Johan Ahmad Farizi itu, permainan kedua tim tensi nya semakin tinggi dan beberapa pelanggaran pun terjadi. Tapi hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan usai, skor 1-1 bertahan dan pertandingan berakhir imbang.