Stopper muda milik Arema FC, Nurdiansyah (official Arema FC)
Stopper muda milik Arema FC, Nurdiansyah (official Arema FC)

Singo Edan benar-benar mencoba seluruh pemainnya sebelum turun di kompetisi resmi Liga 1 2020. Bahkan pemain yang bukan di posisinya juga tidak luput dari pantauan pelatih kepala Mario Gomez.

Arema FC menurunkan duet center back Nurdiansyah dan Hanif Sjahbandi untuk menggantikan posisi Bagas Adi Nugroho yang dipanggil Timnas Indonesia dan Matias Malvino yang masih dibekap cedera.

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi absennya beberapa pemain dalam kompetisi Liga 1 2020 nantinya. Karena bukan tidak mungkin pemain Arema FC akan dipanggil Timnas Indonesia, mendapat akumulasi kartu bahkan menderita cedera.

Tapi menurunkan pemain yang bukan posisinya adalah sebuah pertaruhan tersendiri karena Mario Gomez harus memberikan pengarahan lebih kepada sang pemain.

Salah satu yang menjadi perhatian saat ini adalah duo center back yang kurang memiliki tinggi badan mencukupi. Dan ketika menghadapi Persija akan sangat berbahaya karena memiliki Marco Simic dan Otavio Dutra yang memiliki tinggi diatas rata-rata pemain Indonesia.

Susunan pemain

Arema FC

96. Kurniawan Kartika Ajie
44. Nurdiansyah
15. Alfin Tuassalamony 
87. Johan Ahmad Farizi (C) 
19. Hanif Sjahbandi
14. Jayus Hariono
7. Oh In-Kyun
78. Mariando Uropmabin
16. Ridwan Tawainella
99. Kushedya Hari Yudo
32. Jonathan Bauman

Persija

88. Shahar Ginanjar
5. Otavio Dutra
66. Alfath Faathier
56. Maman Abdul Rahman (C) 
24. Resky Fandy Witriawan
32. Rohit Chand
16. Tony Sucipto 
81. Andrianus Dwiki Arya
25. Riko Simanjuntak
94. Heri Susanto
9. Marco Simic