Elias Alderete (tengah) dan Jonathan Bauman (kanan) saat merayakan gol bersama Dave Mustaine (official Arema FC)
Elias Alderete (tengah) dan Jonathan Bauman (kanan) saat merayakan gol bersama Dave Mustaine (official Arema FC)

Datang dari bangku cadangan sejak babak kedua dimulai, Elias Alderete dan Jonathan Bauman sukses menyumbangkan gol dan membuktikan bahwa keduanya adalah striker tak kenal menyerah sampai timnya menang.

Dua kali bermain dari bangku cadangan, Elias Alderete dan Jonathan Bauman kali ini saat melawan Persela Lamongan membuktikan bahwa keduanya mampu menciptakan gol.

Dibabak kedua Arema FC sebenarnya justru kebobolan lebih dulu oleh Persela dan memaksa keunggulan imbang menjadi 1-1. 

Melalui sepakan pojok Ahmad Bustomi, Rafinha yang sukses lepas dari kawalan mampu menyundul bola dengan keras dan tidak mampu dihadang oleh Teguh Amiruddin.

Tapi skor 1-1 tak bertahan lama karena Jonathan Bauman kembali membuat Arema FC pada menit ke 52 unggul 2-1 setelah memanfaatkan bola liar karena kiper Persela gagal menangkap tendangan keras luar kotak penalti dari Dave Mustaine.

Gol dari Bauman itu nampaknya membuat Elias Alderete penasaran. 

Dengan permainan yang sangat ngeyel, pemain asal Argentina itu mampu menciptakan gol setelah menerima umpan datar dari M. Rafli di dalam kotak penalti.

Gol tersebut menambah keunggulan Arema FC dari Persela Lamongan menjadi 3-1 pada laga kedua Piala Gubernur Jatim Grup B di Stadion Kanjuruhan malam ini.

Jika dilihat dari cara bermain, kedua striker asal Argentina ini sudah mulai tune in dengan strategi yang diterapkan oleh Mario Gomez. 

Tapi, masih ada Persija Jakarta yang akan menjadi lawan terakhir di penyisihan grup Piala Gubernur Jatim 2020.

Untuk diketahui, Arema FC sendiri sukses lolos dari penyisihan grup setelah menang dua kali dengan raihan 6 poin, 5 gol dan 1 kemasukan gol.

Singo Edan pun juga tak sendiri, karena Persija juga sukses lolos dengan nilai sama yakni 6 poin, 6 gol dan satu kemasukan gol.