Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Reses, Ketua Komisi III Totok Sugiarto Tampung Aspirasi Pedagang Pasar Legi

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

13 - Feb - 2020, 15:15

Placeholder
Reses Totok Sugiarto di Pustu Sukorejo (Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Blitar Totok Sugiarto melakukan kegiatan reses ke daerah pemilihan Dapil III Sukorejo, Rabu (12/2/2020) malam. Reses dipusatkan di halaman Puskesmas Pembantu (Pustu) Kecamatan Sukorejo.

Di kesempatan ini, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) disambati sejumlah pedagang. Ya, lokasi reses kali ini memang berada tepat di utara Pasar Legi Kota Blitar. Mayoritas pedagang memanfaatkan reses kali ini untuk menyampaikan aspirasi dan keluh kesahnya seputar pembangunan Pasar Legi.

Di hadapan Totok, para pedagang mengaku mendapat instruksi untuk segera menempati lokasi pasar yang ditargetkan bulan depan dioperasikan. Namun, hingga saat ini pintu pasarnya belum ada. Persoalan lainnya, lantai atas Pasar Legi proses pembangunanya hingga kini juga belum selesai.

Menanggapi aspirasi warga tersebut, Totok secara tegas menyampaikan DPRD Kota Blitar akan segera meminta kepada Pemkot Blitar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) untuk segera memberikan solusi terkait permasalahan yang dihadapi oleh pedagang.

“Mendekati lebaran, maksimal bulan April itu porselen dan kesiapan di lantai atas harus selesai pembangunanya,” tegas Totok.

Totok menambahkan, sebagai wujud kontrol terhadap pembangunan Pasar Legi, dijadwalkan tanggal 25 Februari mendatang dewan akan menggelar rapat gabungan dengan OPD terkait. Dewan berharap Pasar Legi yang rencananya sebentar lagi bakal beroperasi hasil pembangunannya bisa sesuai dengan harapan para pedagang.

“Saat ini kita sedang menginvestarisir kebutuhan. Misal, yang jelas porselen belum diadakan, kios yang pake rolling door juga belum ada. Ini jadi inventarisir kami untuk menghitung kebutuhan yang ada. Yang sekarang ini kan hanya untuk tavelator dan kanopi yang di depan itu,” tandasnya.(*)


Topik

Politik blitar berita-blitar Ketua-Komisi-III-Totok-Sugiarto Tampung-Aspirasi-Pedagang-Pasar-Legi Dewan-Perwakilan-Rakyat-Daerah Partai-Kebangkitan-Bangsa Kecamatan-Sukorejo Kota-Blitar



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Sri Kurnia Mahiruni