Elias Alderete saat berebut bola dengan pemain Sabah FA. (official Arema FC)
Elias Alderete saat berebut bola dengan pemain Sabah FA. (official Arema FC)

Arema FC akan menghadapi laga kedua  Piala Gubernur Jatim 2020 grup B melawan Persela Lamongan, Kamis (13/2/2020) malam nanti di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen. 

Bukan hanya kemenangan yang diburu Arema. Pada pertandingan itu, pelatih Arema Mario Gomez menargetkan skuadnya mampu bermain lebih baik lagi agar terus berkembang sebelum memasuki kompetisi Liga 1 2020.

Menghadapi Persela, Arema mengantongi modal positif berupa kemenangan 2-0 atas Sabah FA pada laga pertama. Sebaliknya, Persela menuai hasil buruk di laga pertama. Persela kalah telak 4-1 dari Persija Jakarta.

Namun, terlepas dari hasil laga pertama, Persela bukanlah tim yang mudah dikalahkan Arema. Sebab, pemainnya selalu memiliki daya juang tinggi di atas lapangan. Selain itu, tim yang dilatih Nil Maizar tersebut kerap menyulitkan Arema pada Piala Gubernur Jatim periode sebelumnya.

Mario Gomez pun tak memungkiri bahwa timnya juga ingin menang di setiap laga. "Menang di tiap laga memang penting. Tapi yang terpenting dari pertandingan satu ke pertandingan lainnya, pemain kami terus berkembang," ungkapnya.

Menghadapi Persela, Gomez berharap pemainnya mampu melanjutkan tren positif dengan permainan yang tiada lelah. Apalagi Piala Gubernur Jatim 2020 juga dijadikan ajang penilaian Gomez untuk pemain yang layak menjadi starter di kompetisi Liga 1 2020. "Kami ingin selalu melanjutkan kerja keras demi target besar kami di liga nanti," tegas Gomez.

Untuk diketahui, saat dikalahkan Persija  4-1, satu-satunya gol Laskar Joko Tingkir -julukan Persela- diciptakan  pemain asingnya, yakni Rafinha, yang di Liga 1 2019 lalu bermain sangat impresif.

Hal tersebut bisa menjadi catatan tersendiri Arema saat menghadapi skuat besutan Nil Maizar tersebut. Sebab, bukan tidak mungkin pemain asing asal Brazil itu membahayakan gawang Arema ketika bermain malam nanti.