Logo Arema FC (istimewa)
Logo Arema FC (istimewa)

Padatnya jadwal Piala Gubernur Jatim 2020 membuat panpel Arema FC harus menyiapkan opsi tersendiri untuk mengantisipasi rusaknya rumput lapangan di Stadion Kanjuruhan karena kerap digunakan untuk bertanding.

Panpel Arema FC secara terang-terangan membuka opsi untuk memindahkan venue pertandingan jika memang rumput Stadion Kanjuruhan rusak karena menjadi tuan rumah Piala Gubernur Jatim 2020 grup B.

"Jika memang nantinya kualitas rumput menjadi rusak, maka pertandingan Grup B akan dipindahkan," kata Ketua panpel Arema FC, Abdul Haris.

Meski mempunyai opsi itu, panpel Arema FC saat ini sudah mengerahkan personil untuk merawat sebaik mungkin rumput Stadion Kanjuruhan agar saat digunakan pada pertandinga Piala Gubernur Jatim 2020 grup B bisa tetap bagus dan sesuai dengan regulasi.

"Kami akan mengerahkan personil secara maksimal, terkait perawatan rumput agar tetap bagus dan sesuai regulasi," kata Haris lagi.

Sementara itu disinggung mengenai perpindahan venue pertandingan, Abdul Haris masih belum bisa memastikan dimana venue yang tepat untuk penyelenggaraan Piala Gubernur Jatim 2020.

Meski stadion yang layak selain Stadion Kanjuruhan adalah Stadion Gajayana yang terletak di Kota Malang.

"Bisa jadi (Stadion Gajayana). Kami sendiri optimis, Kanjuruhan tidak akan bermasalah karena sudah beberapa kali menggelar even serupa di tahun sebelumnya," pungkasnya.