Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Viral, Pengendara Motor Matic Meninggal Setelah Terlindas Ban Truk Gandengan

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : A Yahya

07 - Feb - 2020, 21:29

Placeholder
Petugas saat mengevakuasi jenasah korban untuk dibawa ke kamar mayat RSSA Malang guna kepentingan penyidikan (Foto : PMI Kabupaten Malang for MalangTIMES)

Kejadian nahas dialami Miftakhul Ulum, warga Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jumat (7/2/2020) malam. Pria 26 tahun itu dinyatakan meninggal dunia akibat terlibat kecelakaan.

”Anggota sudah kami kerahkan ke lokasi kejadian, masih proses evakuasi. Kabar selanjutnya menyusul,” kata Kanit Laka Lantas Polres Malang, Ipda Agus Yulianto.

Diperoleh keterangan, insiden kecelakaan maut ini terjadi di kawasan pom bensin Sanggrahan, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang. ”Informasi yang masuk, kejadiannya barusan sekitar pukul 19.00 WIB. Korban meninggal di lokasi kejadian karena mengalami luka parah di sekujur tubuhnya, terutama di bagian perut,” sambung Agus.

Berdasarkan hasil laporan sementara, semula korban yang saat itu mengendarai sepeda motor Vario nopol N-4987-GO, sempat melintas dari arah timur dengan kecepatan sedang.

Setibanya di lokasi kejadian, korban yang saat itu hendak mendahului truk berupaya menambah laju kecepatan kendaraannya. Namun, karena kondisi aspal yang licin akibat diguyur hujan, mengakibatkan kendaraan yang dikendarai korban tergelincir.

Nahas, di saat bersamaan tubuh korban yang terpelanting ke aspal jalan seketika dilindas oleh ban truk gandeng tersebut. ”Dugaan sementara karena kurang berhaluan, kemungkinan korban tidak terlalu memperhitungkan stan untuk mendahului truk gandengan yang ada di depannya,” ungkap Agus.

Di sisi lain, masyarakat serta pengguna jalan yang mengetahui kejadian ini, bergegas menyelamatkan korban. Namun karena sudah dalam kondisi tewas mengenaskan, warga akhirnya memilih melaporkan peristiwa ini ke pihak kepolisian.

Anggota Laka Lantas Polres Malang dan petugas PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Malang yang mendapat informasi adanya kecelakaan langsung dikerahkan ke lokasi kejadian. ”Iya baru datang, jenazah sudah di kamar mayat RSSA (Rumah Sakit Saiful Anwar) Malang,” terang Kasubsi Penanggulangan Bencana PMI Kabupaten Malang, Mudji Utomo.

Kecelakaan tragis yang menewaskan satu orang pengguna jalan ini, juga sempat viral di beberapa grub media sosial. Meski baru di posting sekitar satu jam, namun sudah ada ratusan akun yang memberikan respons baik di kolom komentar, maupun memberikan emoticon sedih atas kejadian kecelakaan tersebut.

Dari pantauan wartawan, pihak keluarga Miftakhul Ulum sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Setelah ke lokasi kejadian dan mendapat kabar jika jenazah sudah dibawa ke kamar mayat RSSA Malang. Pihak keluarga korban langsung bergegas ke rumah sakit.

”Itu saudara saya, keluarga sudah ke lokasi kejadian,” tulis akun facebook Irwan Kurniawan saat memberikan komentarnya di postingan yang viral di media sosial tersebut.


Topik

Peristiwa malang berita-malang Kasubsi-Penanggulangan-Bencana-PMI-Kabupaten-Malang -Mudji-Utomo PMI-Kabupaten-Malang kecelakaan-di-malang berita-kecelakaan-malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

A Yahya