Plt Ketua PDIP Kabupaten Kediri Budi Sulistyono saat memberikan keterangan kepada awak media. (eko Arif s /JatimTimes)
Plt Ketua PDIP Kabupaten Kediri Budi Sulistyono saat memberikan keterangan kepada awak media. (eko Arif s /JatimTimes)

Rekomendasi bakal calon Bupati dan calon Wakil Bupati Kabupaten Kediri pada Pilkada 2020 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bakal mengejutkan. Hal tersebut disampaikan Plt Ketua PDIP Kabupaten Kediri Budi Sulistyono saat menghadiri pengukuhan Kepala BI Kediri.

"Untuk rekomendasi bakal calon Bupati semuanya masih dalam pembahasan, nanti pasti ada kejutan - kejutan," kata Budi Sulistyono yang akrab disapa Kanang saat menghadiri acara pengukuhan Kepala BI Kediri di IKCC, Jumat (7/2/20).

Ditanya soal calon Dito Kanang, dia mengungkapkan, DPC banyak membahas itu, dan itu masih masuk bahasan di DPP ," kata dia

Menurut Kanang, saya sebagai Ketua Plt Partai PDIP Kabupaten Kediri tentu saja melakukan yang terbaik kepada partai kepada masyarakat kepada pemerintahan sehingga apa yang kurang dikeluhkan masyarakat akan bisa kita jawab.

"Jadi yang pertama rekomendasi dari DPP muncul hanya satu untuk Jawa Timur untuk kami, diharapkan tanggal 17 Februari. Sedangkan tanggal 23 Maret kloter kedua akan muncul di Jawa Timur Kabupaten Kabupaten atau kota yang siap. Apabila tidak muncul lagi di 23 Maret, maka itu semua akan diambil alih oleh DPP. Dan harapan saya semuanya sudah jelas siapa dengan siapa,"kata dia.

Kanang menambahkan, ada empat sistem di partainya. Pertama yang pertama dari DPC melakukan pendaftaran dan DPD juga demikian ada pendaftaran sudah dilalui, DPP juga ada pendaftaran dan sekarang masih dibuka, yang terakhir penugasan. Kalau semuanya tidak selesai maka akan ada penugasan khusus, kepada siapa saja kader kader terbaik untuk diterjunkan ke daerah.

"Untuk semua bakal calon Bupati semuanya harus dikaji, semua melalui survei. Untuk kejutan-kejutan itu sendiri bisa saja orang baru, bisa orang besar, "tandasnya.