Deputi Gubernur BI Sugeng saat memberikan keterangan kepada para awak media. (Eko Arif S /JatimTIMES)
Deputi Gubernur BI Sugeng saat memberikan keterangan kepada para awak media. (Eko Arif S /JatimTIMES)

Deputi Gubernur Bank Indonesia Dr.Sugeng mengukuhkan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kediri (KPw BI Kediri) di Insumo Kediri Convention Center (IKCC), Jumat (7/2/20).

Sofwan Kurnia menggantikan Musni Hardi Kasuma Atmaja yang menempati jabatan barunya sebagai kepala Bank Indonesia (BI) Riau.

Dalam sambutannya, Deputi Gubernur BI Dr. Sugeng menyampaikan ucapan selamat kepada Kepala Perwakilan BI Kediri. Dia berpesan agar Bank Indonesia Kediri di bawah kepemimpinan Sofwan Kurnia dapat terus mempertahankan dan meningkatkan capaian prestasi yang telah diraih di era kepemimpinan Musni Hardi Kasuma Atmaja dengan meningkatkan koordinasi dan komunikasi dengan stakeholders yang sudah terjalin baik selama ini.

"Di era kepemimpinan KPw BI Kediri yang baru, Bank Indonesia akan senantiasa memperkuat sinergi dan koordinasi," ujar Sugeng.

Menurut Sugeng, Bank Indonesia akan terus berkolaborasi dengan pemerintah daerah, pelaku usaha, akademisi dan pihak terkait lainnya untuk penyelarasan program dan kebijakan guna mendorong terwujudnya pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

"Berbagai potensi yang ada, perlu didorong dan dioptimalkan manfaatnya untuk mendukung peningkatan ekonomi masyarakat melalui penciptaan sumber-sumber ekonomi baru yang didukung kolaborasi dan sinergi program antar lembaga,"tandasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Deputi Gubernur BI beserta Kepala KPw BI Provinsi Jawa Timur, Pimpinan satuan kerja di Kantor Pusat Bank Indonesia, dan Kepala Daerah di wilayah kerja KPw BI Kediri.