Silaturahmi Machfud Arifin dengan DPD Golkar Surabaya
Silaturahmi Machfud Arifin dengan DPD Golkar Surabaya

 Machfud Arifin berkunjung ke DPD Partai Golkar Surabaya, Sabtu (1/2) sore. Dalam kunjungan yang bertemakan silaturahmi itu dia disambut oleh Ketua DPD Golkar Blegur Prijanggono dan Ketua Fraksi Golkar Arif Fathoni.

DPD Golkar Kota Surabaya memastikan bahwa saat ini pihaknya telah mengantongi beberapa nama dari unsur kader internal partai maupun non kader sebagai bakal calon wali kota yang akan di serahkan ke DPP Golkar.

Blegur Prijanggono menyampaikan bahwa ada tiga nama kandidat bakal calon ( Balon) yang tengah dikantongi oleh DPD Golkar Kota Surabaya untuk dikirimkan ke DPP Partai Golkar dalam waktu dekat.

“ Kami sudah memiliki tiga nama untuk kami serahkan ke pihak DPP Golkar “ kata dia seusai menerima silaturahmi dan penyerahan hasil survey dari tim Machfud Arifin.

Ketiga nama tersebut jelas Blegur diperoleh dari hasil penjaringan yang dilakukan oleh DPD Golkar kota Surabaya selama ini. “ Kami tidak melakukan pendaftaran tetapi kami melakukan mekanisme partai Golkar yakni pertama melakukan penjaringan dengan sesuai SE 23 dan juklak 06 “ tuturnya.

Sayangnya, dari tiga nama hasil penjaringan masih dirahasiakan oleh pihak DPD Golkar Surabaya. “ Ada nama kader internal Gus Hans, pak Machfud Arifin, dan satu lagi “ imbuhnya.

Sementara itu dalam sambutanya Machfud Arifin menyampaikan apresiasi kepada Partai Golkar di Surabaya dan Jatim. Karena menjadi bagian dari partai koalisi di pemenangan Pilpres dan Pilgub.

“Kemarin saya sempat bersama-sama dengan Pak Zaenudin Amali (politisi Golkar Jatim) di Tim Pemenangan Pilpres, tetapi saya sekarang menjadi anak buah beliau karena sudah menjabat Menteri,” kata Machfud.

Machfud juga menyampaikan alasannya maju ke kontestasi Pilwali Surabaya yang selama ini menjadi pertanyaan banyak pihak, karena penyandang pangkat Irjen (Purn) dan lebih layak disejajarkan dengan jabatan Gubernur.

“Saya lahir dan besar di Surabaya dan ingin kembali mengabdi untuk Surabaya. Surabaya tidak hanya untuk orang Surabaya, tetapi untuk Jatim dan Indonesia,” tegas Machfud.

Menurut dia posisi Partai Golkar sangat penting karena berhasil memperoleh 5 kursi di DPRD Surabaya.

“Yang kami harapkan memang mesin partai di tingkat Kota dan Kecamatan yang harus bekerja keras, dan saya yakin Golkar pasti bisa,” tandasnya seraya disambut tepuk tangan oleh undangan yang hadir.