Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela memimpin langsung baksos kesehatan gratis di Dukuh Bladak
Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela memimpin langsung baksos kesehatan gratis di Dukuh Bladak

Polres Blitar Kota menyelenggarakan Bhakti Kesehatan berupa pengobatan gratis bagi masyarakat Dukuh Bladak, Desa Penataran, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar, Jumat (31/1/2020). Bakti sosial diadakan sebagai wujud kedekatan Polri dan masyarakat. Selain itu juga sebagai bentuk perhatian serta kepedulian Polres Blitar Kota terhadap masyarakat.

Bakti sosial dilakukan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis di Balai Dukuh ini memeriksa gula darah, cek golongan darah, cek kesehatan dan pemberian obat. Kegiatan bakti sosial kesehatan ini merupakan bentuk kepedulian Polres Blitar Kota kepada masyarakat. "Ini adalah hal kecil yang dapat kami lakukan untuk masyarakat, semoga kegiatan ini bermanfaat dan menambah amal ibadah bagi kita semua,” ungkap Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela.

Dikatakannya, kesehatan masyarakat harus diwujudkan dan merupakan tanggung jawab bersama. Sinambela berharap kegiatan ini benar-benar bermanfaat bagi masyarakat. Dalam kesempatan ini Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela didampingi PJU Polres Blitar Kota beserta perangkat desa setempat juga berkunjung ke rumah warga Dukuh Kali Bladak yang kurang mampu dan menderita kelumpuhan.

"Kegiatan Bakti kesehatan ini merupakan kegiatan yang positif dan memberikan banyak manfaat tentang kesehatan masyarakat. Di kesempatan ini kami juga memberikan sosialisasi pentingnya hidup sehat dalam memberi kesadaran bagi masyarakat agar selalu menjaga kesehatan,” tegasnya.(*)