Putus Asa Dua Kali Tak Naik Kelas, Bocah 15 Tahun di Blitar Tewas Minum Racun Serangga | Jatim TIMES

Putus Asa Dua Kali Tak Naik Kelas, Bocah 15 Tahun di Blitar Tewas Minum Racun Serangga

Jan 31, 2020 16:53
Polisi memeriksa jenazah JP yang meninggal akibat menenggak racun serangga
Polisi memeriksa jenazah JP yang meninggal akibat menenggak racun serangga

JP (15) warga Kecamatan Panggungrejo ditemukan tak bernyawa. JP tergeletak di samping rumah Kamis 30 Januari malam sekitar pukul 20.00 WIB. Korban  mengakhiri hidup dengan cara meminum racun serangga. Diduga korban putus asa karena  dua kali tidak naik kelas.

Kasatreskrim Polres Blitar AKP Sodik Effendi mengatakan, kronologis kejadian berawal saat korban baru pulang dari kebun jagung. Saat itu dia meminta ibunya untuk dibuatkan kopi. Ketika ibu korban menyeduh kopi, tiba-tiba dari dapur terdengar suara gaduh di luar rumah.

"Setelah dicek terlihat korban sudah tergeletak. Saat itu pihak keluarga langsung mencoba menyelamatkan korban dengan memberi minum air kelapa. Namun korban tidak menunjukan respon," kata Sodik, Jumat (31/1/2020).

Pihak keluarga kemudian membawa korban ke klinik di Kecamatan Panggungrejo untuk mendapatkan pertolongan medis. Belum sempat mendapatkan pertolongan, korban sudah dinyatakan meninggal dunia.

"Menurut keterangan para saksi korban diperkirakan  minum racun serangga saat menyemprot tanaman jagung yang ada di kebun. Korban bunuh diri karena depresi dua kali tidak naik kelas," terangnya.

Dari pemeriksaan polisi, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan pada tubuh korban. Korban dipastikan meninggal murni karena bunuh diri.
Pihak keluarga pun tidak menghendaki dilakukan otopsi dan menerima peristiwa ini sebagai musibah.(*)

Topik
blitar Berita Blitar kasus bunuh diri Kasatreskrim Polres Blitar AKP Sodik Effendi Kecamatan Panggungrejo

Berita Lainnya