Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Ekonomi

Permudah Akses Pertanian Warga, Pemkot Batu Resmikan Dua Jembatan di Sumberejo

Penulis : Irsya Richa - Editor : Heryanto

31 - Jan - 2020, 16:33

Placeholder
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat meninjau jembatan di Desa Sumberejo, Kecamatan Batu, Jumat (31/1/2020). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

Hadir di tengah-tengah masyarakat dan pelajar di Desa Sumberejo, Kecamatan Batu, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko bagi-bagi tapi bagi mereka yang berhasil menjawab pertanyaan terkait jembatan.

Mengapa Dewanti menanyakan jembatan? Lantaran Dewanti hadir di tengah-tengah masyarakat dan pelajar itu untuk meresmikan jembatan sawah tengah 1 dan 2 di Desa Sumberejo, Kecamatan Batu, Jumat (31/1/2020).

Semula jembatan sawah tengah yang diresmikan itu dibangun dengan material bambu selebar 1,5 meter. Kemudian mulai oleh Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya dan Tata Ruang (DPUPR) menjadi prioritas dibangun melalui anggaran APBD 2019.

Untuk jembatan tengah 1, pembangunan menghabiskan anggaran Rp 650 juta dengan lebar 6 meter panjang 8 meter. Kemudian untuk jembatan 2 pembangunan menghabiskan anggaran Rp 501 juta dengan lebar 6 meter dan panjang 7 meter.

Kedua jembatan itu digarap bersamaan dimulai bulan Juli 2019 selama 120 hari. Dengan jembatan awal berupa kontruksi bambu menjadi konstruksi beton.

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mengatakan, dengan hadirnya jembatan itu agar akses masyarakat lebih mudah dan menjadi jalan alternatif. Sehingga  perekonomian lebih meningkat. 

“Harapannya kedepan bisa diaspal lebih lebar, jadi jika simpangan mobil bisa mudah dan normalisasi sungai bersama dinas terkait,” ungkapnya. 

Ia menambahkan, dengan hadirnya jembatan itu tentunya akan mempermudah akses bagi para petani. Kedepan bisa lebih lancar dalam proses pengiriman produk pertanian di Kota Batu. 

“Setelah dibangun, mari bersama-sama untuk menjaga dan merawat jembatan yan sudah dibangum ini,” harap Dewanti.

Selain itu pembangunan jembatan itu menjadi akses alternatif bagi masyarakat Desa Sumberejo menuju Jalan Lesti Kelurahan Ngaglik dan Jalan Metro, Kelurahan Sisir.


Topik

Ekonomi batu berita-batu Akses-Pertanian-Warga Dua-Jembatan-baru-di-Sumberejo Wali-Kota-Batu Dewanti-Rumpoko DPUPR-kota-batu



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Heryanto