Siswa MA Ahmad Yani Kabupaten Malang tengah mengikuti pelatihan membuat mie berbahan dasar tomat. (Foto: Istimewa)
Siswa MA Ahmad Yani Kabupaten Malang tengah mengikuti pelatihan membuat mie berbahan dasar tomat. (Foto: Istimewa)

Siswa MA Ahmad Yani yang berlokasi di Jalan Raya Sukolilo, 145/B Kecamatan Jabung Kabupaten Malang terus belajar keterampilan industri kreatif. Salah satu kegiatannya, mereka berkesempatan mendapat pendampingan dalam menciptakan teknologi untuk mengolah buah tomat menjadi aneka snack dan mie sehat.

Di era modern seperti saat ini, pendidikan pada siswa-siswi pun sudah harus sesuai dengan tuntutan kemajuan zaman. Keselarasan pendidikan teknologi dengan pendidikan modern harus mulai digencarkan. Hal ini bertujuan agar siswa nantinya siap terjun dalam dunia industri yang persaingannya semakin ketat.

Sesuai dengan instruksi Presiden “Link and Match” Industri dan Pendidikan Diperlukan. Yang jadi pertanyaan, bagaimana cara memulainya?

Lembaga Pendidikan Techad memberikan satu terobosan terbaik untuk mendobrak pendidikan di tanah air. Pendidikan dengan konsep non formal ini bertujuan untuk membentuk skill serta menanamkan kemampuan khusus bagi para siswa agar siap menghadapi persaingan di dunia luar nantinya dan menaklukkannya.

Dengan target pembelajaran pada madrasah dengan jumlah murid yang masih terbilang minim, Madrasah Techad diharapkan bisa jadi batu lompatan agar madrasah terkait tak tertinggal dengan madrasah lain meski memiliki beberapa keterbatasan.

Sistem Pendidikan Management Techad

Pada praktiknya, sistem pendidikan yang diterapkan pada bimbel atau pendidikan non formal ini ialah dengan pemetaan project pembelajaran. Dengan kata lain, siswa akan langsung diajak dalam project terkait, yakni awalnya project tersebut hanya dikerjakan berdasarkan tender yang diterima.

Untuk memaksimalkan skill yang diperoleh, sistem pendidikan yang digunakan adalah 20% materi dan 80% praktik pembuatan mesin. Hanya saja sistem pendidikan ini hanya diterapkan pada jenjang semua pendidikan

Sumber Info : www.MadrasahTechad.sch.id