Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Ular Sanca Kembang Raksasa Hebohkan Warga Papungan Blitar

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Yunan Helmy

22 - Jan - 2020, 13:33

Placeholder
Warga menangkap ular sanca kembang yang meresahkan masyarakat Desa Papungan. (Foto : Team BlitarTIMES)

Seekor ular sanca kembang masuk pemukiman warga  di RT 01 RW 06, Dusun/Desa Papungan, Kanigoro, Kabupaten Blitar. Ular sebesar betis orang dewasa tersebut sempat memangsa ayam milik Seni (45), warga setempat, sebelum berhasil ditangkap warga.

Awalnya warga tak berani menangkap ular sanca kembang tersebut. Namun karena menimbulkan keresahan, salah satu warga bernama Hari memberanikan diri menangkap ular tersebut.

"Warga sini nggak ada yang berani menangkap ular itu. Kemudian saya dan adik saya memberanikan diri karena keberadaan ular ini sudah meresahkan warga," ungkap Hari, Rabu (22/1/2020).

Setelah tertangkap, Hari sempat mengukur dan menimbang ular tersebut. Ular itu memiliki panjang 3,6 meter dengan bobot sekitar 17 kilogram.

"Dulu pernah ada yang lebih besar tapi tidak sampai masuk ke pemukiman. Hanya di sungai dekat sini. Warga juga sempat menangkap ekornya. Tapi karena saking besarnya dan tidak kuat, akhirnya dibiarkan saja," ungkapnya.

Kini ular tersebut diamankan di rumah Hari dengan dimasukkan ke dalam kandang ayam dari anyaman bambu. Warga sepakat untuk menjual ular tersebut dengan harga Rp 5 juta.

"Sementara saya kandangin. Tapi warga sini sepakat menjual ular ini jika ada yang minat. Harganya bisa ditawar," ungkapnya.

Untuk diketahui, selain ular sanca kembang, warga Kecamatan Panggungrejo,  Blitar, beberapa waktu lalu  juga diresahkan dengan kemunculan ular kobra. Karena takut membahayakan, warga bahkan memanggil pemadam kebakaran untuk menangkap ular kobra tersebut.


Topik

Peristiwa blitar berita-blitar Ular-Sanca-Kembang-Raksasa Warga-Papungan-Blitar



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Yunan Helmy