Grup salawat Ashabah tampil membuka gelaran Pesta Wirausaha Blitar hari kedua.(Foto : Team BlitarTIMES)
Grup salawat Ashabah tampil membuka gelaran Pesta Wirausaha Blitar hari kedua.(Foto : Team BlitarTIMES)

Belasan mahasiswa Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar membuka gelaran Pesta Wirausaha Blitar 2020 hari kedua yang dihelat di Kampus I Unisba Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Minggu (19/1/2020), dengan acara salawatan. Mahasiswa terus melantunkan salawat selama satu jam mulai pukul 08.00 hingga 09.00 WIB.

Mahasiswa yang menampilkan salawatan itu merupakan anggota dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Islam Unisba Blitar. Salawatan ini bukan yang pertama. Soalnya,  grup salawat Ashabah ini telah berdiri tiga tahun dan rutin melaksanakan latihan dua kali seminggu setiap Selasa dan Jumat. Grup ini juga aktif mengisi berbagai acara, baik internal kampus maupun acara di luar kampus.

Ketua UKM Islam Unisba Blitar M.  Ramadhan Putra Handoyo merasa senang bisa ikut memeriahkan Pesta Wirausaha Blitar 2020 dengan salawatan. “Semoga ke depan Unisba Blitar semakin lebih baik, semakin maju. Kami senang bisa ikut berkontribusi. Semoga ke depan acara semacam ini (Pesta Wirausaha) bisa terus digelar di tahun-tahun mendatang,” ungkap dia.

Putra menambahkan, dengan salawatan ini, diharapkan dapat tersosialisasikan nilai-nilai religius kepada kaum generasi muda. “Ini bagian kami dalam syiar dakwah. Semoga kita semua senantiasa dekat dengan Allah SWT dengan menjadi orang yang beriman dan bertakwa,” tandasnya.