Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Sempat Diragukan Soal Umur, In-Kyun: Saya Akan Buktikan di Lapangan

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

17 - Jan - 2020, 16:53

Placeholder
Gelandang asing asal Asia milik Arema FC, Oh In-Kyun (Hendra Saputra)

Pernah diragukan masalah umur oleh suporter Persib saat direkrut Mario Gomez pada kompetisi tahun 2018 lalu, pemain asing baru Arema FC asal Korea Selatan Oh In-Kyun mengaku bahwa hal itu adalah biasa dan akan membuktikan di lapangan tentang kualitasnya.

Pemain asal Korea Selatan memang dikenal selalu bermain sangat ngotot dan memiliki stamina cukup tinggi. Hal itu diakui di seluruh dunia dan bahkan mereka selalu menjadi pilihan ketika menjalani pertandingan di suatu tim.

Salah satunya yang dilakukan oleh Oh In-Kyun di kompetisi sepak bola tertinggi di Tanah Air. Sejak kedatangannya di Indonesia pada tahun 2011, pemain yang pada 29 Januari 2020 tepat berusia 35 tahun itu menunjukkan kelasnya dan mampu bersaing dengan legiun asing lainnya di posisi gelandang yang kebetulan saat itu sedang moncer.

Lalu pada tahun 2018, saat kedatangan Mario Gomez di tubuh Persib Bandung membuat nama Oh In-Kyun kembali diperhitungkan sebagai pemain asing. Tapi hal bersebrangan justru datang dari oknum suporter Persib yang saat itu meragukan kemampuan In-Kyun karena dinilai terlalu tua.

Ketika bergabung dengan Arema FC pun, Oh In-Kyun juga sudah siap jika ada yang meragukan bahwa umurnya terlalu tua untuk bermain di kompetisi Liga 1 2020. Namun ia menegaskan bahwa akan membuktikan keraguan tersebut dengan penampilannya di dalam lapangan.

"Saya pernah sama di Bandung diragukan soal umur, itu sudah biasa. Tapi saya akan buktikan di lapangan," tegas Oh In-Kyun.

Oh In-Kyun memang menjadi pemain asing di posisi gelandang yang patut diwaspadai di kompetisi Liga 1 2020. Betapa tidak, pemain yang pernah membela Gresik United ini mempunyai kemampuan crossing sangat bagus, tak jarang shooting keras kaki kirinya juga kerap membahayakan lawan.

Tak hanya itu, In-Kyun juga menjadi pemain yang rajin memotong pergerakan lawan yang membahayakan gawang timnya. "Saya tahu (permainan) apa yang diinginkan Aremania, karena saya pernah merasakan ketika masih membela Persib," ungkap In-Kyun. 

 


Topik

Olahraga malang berita-malang malang-hari-ini Gelandang-asing-Asia-milik-Arema-FC-dari-Korsel aremanita aremania



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Sri Kurnia Mahiruni