Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Tekno

Mengintip Kesibukan Dunia Digital Marketing di Kota Santri

Penulis : Adi Rosul - Editor : Yunan Helmy

13 - Jan - 2020, 16:03

Placeholder
Salah satu karyawan digital marketing milik Veris terlihat sibuk di depan perangkat komputer. (Foto : Adi Rosul / JombangTIMES)

Semakin majunya teknologi informasi menjadi daya tarik tersendiri bagi sebagian orang yang hidup di bidang IT.  Jaringan informasi itu dapat juga dijadikan lahan pemasaran produk yang menghasilkan pundi-pundi rupiah yang cukup menggiurkan. Sebut saja dunia digital marketing.

Di Kabupaten Jombang yang terbilang kota kecil di Provinsi Jawa Timur, usaha digital marketing berkembang cukup baik. Seperti digital marketing milik Andik Veris Febrianto (30), yang bermarkas di Perum Nirwana Regency, Desa Sengon, Kecamatan Jombang.

Di tempat Veris ini, belasan karyawan yang seluruhnya anak-anak muda terlihat sibuk dengan perangkat komputer di depannya. Mereka sibuk menelusuri berbagai laman sosial media mulai dari Google, Facebook, hingga ke Twitter.

Ternyata, kesibukan mereka di depan layar kaca komputer untuk memasarkan produk-produk melalui iklan di berbagai laman sosial media. "Digital marketing yang saya jalani ini berupa pemasaran produk melalui Facebook Ads dan Google Ads," terang Veris saat ditemui di kantornya, Senin (25/1) siang.

Dijelaskan Veris, apa yang ia kerjakan selama 6 tahun itu bisa dibilang jasa pemasaran online. Ketekunan yang ia geluti bersama 15 rekannya itu bisa memasarkan produk hingga 500 biji. "Ya kalau omzetnya hampir Rp 1 miliar per bulan," ujarnya.

Produk yang dipasarkan melalui digital marketing milik Veris ini datang dari luar Kabupaten Jombang. Namun, ia berencana akan membuka kesempatan bagi produk-produk UMKM yang ada di Kota Santri.

Ia berharap, pengalamannya di dunia digital marketing ini bisa membantu pemasaran produk UMKM yang mulai berkembang di kalangan masyarakat Jombang. "Peluang pasar di dunia ini kan banyak. Sangat bisa produk UMKM digunakan di sini (digital marketing, red)," pungkasnya.

 


Topik

Tekno Jombang berita-jombang Mengintip-Kesibukan-Dunia-Digital-Marketing-di-Kota-Santri Semakin-majunya-teknologi-informasi Kabupaten-Jombang Jawa-Timur pemasaran-produk-UMKM



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Adi Rosul

Editor

Yunan Helmy