Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Beri Kemudahan ASN, Pemkot Batu Beri Terobosan lewat Aplikasi Among Abdi Praja

Penulis : Irsya Richa - Editor : Yunan Helmy

20 - Dec - 2019, 13:51

Placeholder
Wali Kota batu Dewanti Rumpoko (tiga dari kanan) bersama Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso (empat dari kanan) saat memencet tombol di-launching-nya aplikasi Among Abdi Praja di Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani, Kamis (19/12/2019) malam (Foto: Humas Pemkot Batu)

Untuk memberi kemudahan bagi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkot Batu, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batu melakukan terobosan baru. Terobosan itu melalui launching aplikasi digital Among Abdi Praja  di Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani, Kamis (19/12/2019) malam.

Aplikasi Among Abdi Praja berbasis android, yang bisa diunduh dalam Google Playstore. Setelah diunduh, ASN bisa login menggunakan NIP (nomor induk pegawai) dan password yang telah terdaftar.

Kepala BKPSDM Kota Batu Siswanto mengatakan, hadirnya aplikasi ini untuk memberikan kemudahan layanan dan mempercepat proses kepegawaian. Mulai dari aktivitas ASN, presensi, data ASN, dan info kepegawaian.

“Karena saat ini berada dala rea digitalisasi yang semakin berkembang, kita harus memanfaatkan itu untuk mempermudah ASN di lingkungan Pemkot Batu,” ucap Siswanto.

Sementara itu,  Kepala BKD Jatim Anom Surahno menambahkan, aplikasi itu merupakan proses perubahan dan percepatan pelayanan ASN, khsusunya di lingkungan Pemkot Batu.

"Kota Batu menjadi percontohan pemanfaatan teknologi informasi. Saya harus meniru Kota Batu. Ini menjadi inspirasi dan saya sangat apresiatif. Selamat kepada Kota Batu dan wali kota yang memberikan support. Saya kira akan menjadi daya dorong bagi provinsi dan kota yang lain,” ungkap  Anom.

Apresiasi juga diucapkan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko. “Bisa membantu terutama dinas teknis, misalnya Dinas Pemadam Kebakaran dan BPBD, ketika ada bencana tidak mungkin menyempatkan untuk absen," ujar Dewanti.

 


Topik

Pemerintahan malang berita malang Badan-Kepegawaian-dan-Pengembangan-Sumber-Daya-Manusia-Kota-Batu aparatur-sipil-negara Kepala-BKD-Jatim-Anom-Surahno



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Yunan Helmy