Mapala Bawana Unisba Blitar for BlitarTIMES
Mapala Bawana Unisba Blitar for BlitarTIMES

Mahasiswa Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar dalam waktu dekat ini akan mengadakan Lomba Bawana Orienteering Competition.

Orienteering sendiri adalah olahraga di mana seorang orienteer (pelaku orienteering) menggunakan peta dan kompas dengan tepat dan akurat untuk menemukan titik di permukaan bumi. Hal ini menjadi suatu kenikmatan jika dilakukan di hutan atau sebagai olahraga yang dilombakan.

Bawana Orienteering Competition Jatim Open akan dilaksanakan pada tanggal 25 January 2020. Kegiatan ini rutin digelar setiap tahun oleh Mapala Bawana Unisba Blitar.

“Sampai saat ini persiapan yang dilakukan panitia pun sudah selesai dan siap untuk menyelenggarakan perlombaan ini. Mulai dari pesiapan teknis lomba, dan semua perlengkapan penunjang yang nantinya akan digunakan,” ungkap Desinta Rahmawati, Ketua Pelaksana Kegiatan Bawana Orienteering Competition kepada BLITARTIMES, Kamis (19/12/2019).

Dikatakannya, sebagai sebuah kompetisi, Bawana Orienteering Competition nantinya dapat mengasah kemampuan dan keterampilan navigasi pada pemainnya, serta memperkenalkan potensi yang ada di Blitar, terutama keindahan alam dan pariwisatanya.

Orienteering ini olahraga sambil berlari, peserta membawa peta dan kompas untuk bisa mencapai titik atau pos yang sudah ditentukan dengan waktu secepat-cepatnya," paparnya.

Untuk pendaftaran, calon peserta bisa datang langsung ke Sekretariat Mapala Bawana Unisba Blitar, Jalan Majapahit No 04, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar.(*)