Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Diikuti 16 Tim, Unisba Blitar Gelar Turnamen Futsal

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Yunan Helmy

18 - Dec - 2019, 16:01

Placeholder
Kompetisi futsal kembali digelar Unisba Blitar di GOR Soekarno-Hatta. (Foto : Team BlitarTIMES)

Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar kembali menggelar kegiatan Unisba Cup II Futsal Tournament. Kompetisi ni sebagai salah satu upaya mengenalkan kampus Unsba kepada masyarakat serta sebaga upaya mencetak bibit-bibit atlet futsal profesional.

Kompetisi yang dipusatkan di GOR Soekarno-Hatta mula 13 hingga 28 Desember 2019 itu diikuti 16 tim. Seluruh tim yang berpartisipasi adalah perwakilan dari program studi (prodi) di Unisba Blitar.

“Even ini merupakan agenda rutin tiap tahun. Kami ingin memberikan kesempatan kepada para mahasiswa menunjukkan prestasinya,” ungkap Kevin Fawaizul Umam selaku ketua pelaksana kegiatan Unisba Cup II Futsal Tournament kepada BLITARTIMES, Rabu (18/12/2019).

Dikatakannya, selama pelaksanaan berlangsung, antusiasme peserta dan mahasiswa baik. Dalam kompetisi ini, enam belas tim peserta dibagi dalam 4 grup. Tim terbaik akan bertemu di partai final yang berlangsung pada 28 Desember 2019.

“Kami berharap digelarnya turnamen ini bisa memberikan wadah positif bagi mahasiswa untuk berkarya kearah yang positif. Sepak bola adalah olahraga terpopuler. Di sini kita juga belajar untuk bersikap sportif dan menghargai lawan dengan menghadirkan kualitas pertandingan yang baik agar yang nonton juga senang,” kata Kevin.

Sementara itu, Wakil Rektor Unisba Blitar Bidang Kemahasiswaan Hery Suprayitno SE MM menegaskan, kegiatan semacam ini harus terus dikembangkan. Selain untuk melatih mahasiswa dalam melakukan kegiatan, kompetisi ini juga bisa dijadikan sarana pengenalan kampus di lingkungan luar. Selain membuat kampus semakin dekat dengan masyarakat, juga menambah relasi kampus dengan berbagai instansi pendidikan lainnya.

“Segala bentuk kegiatan yang bersifat positif dan membangun akan selalu kami dukung, baik dari segi materi maupun non-materi. Soalnya, bagi saya dan seluruh jajaran, kegiatan seperti ini harus mendapatkan apresiasi yang baik dari berbagai pihak,” tandas Hery.


Topik

Olahraga blitar berita-blitar Unisba-Blitar



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Yunan Helmy