Tim Pelatih Arema FC Kekeh Tak Akan Mainkan Kayame Hingga Pertandingan Terakhir | Jatim TIMES

Tim Pelatih Arema FC Kekeh Tak Akan Mainkan Kayame Hingga Pertandingan Terakhir

Dec 17, 2019 20:31
Riki Kayame (hijau) saat melakukan latihan bersama Arema FC (official Arema FC)
Riki Kayame (hijau) saat melakukan latihan bersama Arema FC (official Arema FC)

Striker asal Papua milik Arema FC Riki Kayame harus menahan hasratnya untuk membela timnya hingga pertandingan terakhir karena Milomir Seslija sudah mengatakan bahwa pemain lincah itu tidak akan dipasang agar tidak terjadi masalah hingga musim kompetisi Liga 1 2019 berakhir.

Hal yang tidak diduga sebelumnya muncul setelah Arema FC menuntaskan pertandingan melawan Persebaya dengan kekalahan, yaitu Riki Kayame yang ikut mengenakan jersey Bajul Ijo beserta para pemain dan menyanyikan anthem Persebaya.

Memang, Riki Kayame pernah menjadi bagian Persebaya sebelum dicoret dan pindah mengenakan jersey Arema FC. Tapi karena banyak tuntutan dari Aremania yang tidak ingin melihat Kayame bermain kembali, akhirnya tim pelatih memutuskan untuk tidak memainkan pemain bernomor punggung 21 Arema FC itu.

"Kami tahu Aremania itu spesial, saya akan mengikuti permintaan mereka. Saya tak akan memainkan Kayame, karena itu solusi terbaik. Meski Kayame sudah meminta maaf, tapi di dua laga terakhir ini jangan sampai ada masalah lagi," kata Milo. 

Menurut pelatih Arema FC asal Bosnia-Herzegovina ini, hal yang dilakukan oleh pemainnya itu sepenuhnya salah. Tapi sebagai penggawa Singo Edan seharusnya Kayame lebih memahami situasi dan hubungan antara rivalitas dengan Bajul Ijo. 

"Setahu saya, Kayame adalah pemain profesional. Tapi, secara etika mungkin pemain harus paham bahwa antara Arema dengan Persebaya ada rivalitas. Apa yang dilakukannya kemarin harus dievaluasi, meski saya pikir dia tidak bermaksud menyakiti hati Arema FC dan Aremania," ungkapnya. 

Seperti diketahui, Kayame sendiri sudah mengutarakan permintaan maaf sekaligus klarifikasinya melalui akun media sosial pribadinya, dan memohon maaf atas tindakannya yang membuat Aremania merasa tersinggung.

"Selamat siang Aremania/Aremanita saya secara pribadi mohon maaf untuk yang sudah terjadi kemarin. Semua terjadi karena spontanitas dan saya hanya menghargai bahwa saya pernah menjadi bagian dari Persebaya.... " tulis Kayame di akun Instagram pribadinya.

Sementara itu, pada laga terakhir Liga 1 2019 Arema FC akan menghadapi Barito Putera pada pekan ke 34 Minggu (22/12/2019) di Stadion Demang Lehman, Martapura. 

Topik
Arema FC Aremania Liga 1 2019 Aremania Milomir Seslija Riki Kayame

Berita Lainnya