Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Lingkungan

Tanaman Buah Di Jalanan Lumajang Mulai Bersemi, Dua Tahun Diperkirakan Mulai Berbuah

Penulis : Moch. R. Abdul Fatah - Editor : Heryanto

15 - Dec - 2019, 14:26

Placeholder
Salah satu tanaman Klampok Darsono yang ditanam DLH Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

Tanaman buah, yakni jenis Klampok Darsono, yang ditanam Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lumajang di sejumlah ruas jalan di Lumajang mulai bersemi.

Daun-daun segar dan baru mulai muncu pada tanaman yang masih dibungkus dengan jerami, seperti yang tampak di jalan Sutoyo, depan Kantor Dinas PU Lumajang.

Plt Kepala DLH Lumajang Ir. Yuli Haris kepada media ini mengatakan, dengan berseminya daun pada tanaman baru tersebut, diharapkan tanaman yang sudah cukup tinggi tersebut tumbuh makin subur, sehingga kedepan, disamping bisa meneduhkan jalan, juga bisa dinikmati buahnya.

"Kita terus pantau perkembangannya, dan kita rawat sesuai dengan karakter tanaman Klampok Darsono, sehingga seluruh pohon yang kita tanam bisa terus berkembang dengan baik," kata Yuli Haris.

Ketika disinggung tentang perkiraan tanaman ini mulai berbuah, Yuli Haris menjelaskan, paling singkat tanaman tersebut mulai akan berbuah dua tahun yang akan datang.

"Mungkin dua tahun yang akan datang, tanaman itu sudah mulai rindang. Ranting-rantignya mulai kuat dan akan segera berbuah. Dan masyarakat bebas menikmati tanaman buah tersebut," tegas Yuli Haris kemudian.


Topik

Lingkungan lumajang berita-lumajang Tanaman-Buah-Di-Jalanan-Lumajang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Moch. R. Abdul Fatah

Editor

Heryanto