Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Antisipasi Bencana di Musim Hujan, Kota Blitar Siagakan 250 Personel Gabungan

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : A Yahya

12 - Dec - 2019, 18:49

Placeholder
Apel siaga bencana di halaman Mapolres Blitar Kota.(Foto : Team BlitarTIMES)

Sebanyak 250 personil gabungan disiagakan untuk mengantisipasi bencana alam yang terjadi di musim penghujan di Kota Blitar. Ratusan personel gabungan itu terdiri dari Polri, TNI, pemerintah daerah baik kota maupun Kabupaten Blitar, serta sejumlah relawan penanggulangan bencana.

Selain itu, sarana dan prasarana juga turut disiapkan seperti mobil patroli, perahu, ban, dan lain-lain sebagai perlengkapan antisipasi bencana alam.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela mengatakan, pihaknya menyiagakan personel gabungan dalam rangka menghadapi musim hujan.
"Bulan Desember masuk  pancaroba atau perubahan musim. Untuk itu kami menggelar apel kesiap siagaan bencana untuk mengantisipasi kemungkinan  terjadinya bencana alam," kata AKBP Leonard M Sinambela, Kamis (12/12/2019).

Sementara Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik (Bakesbangpol) dan Penanggulangan Bencana Daerah (PBD) Kota Blitar, Hakim Sisworo mengatakan selain menyiagakan personel pihaknya juga menghimbau agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan. Selain itu masyarakat juga diminta untuk segera melapor jika di daerahnya terjadi bencana.

Menurut Hakim, di wilayah Kota Blitar bencana yang perlu diwaspadai di antaranya genangan air, longsor dan angin puting beliung. "Kami meminta masyarakat untuk waspada serta cepat tanggap. Artinya segera melapor jika di wilayahnya terjadi bencana agar cepat tertangani," tutur Hakim.(*)


Topik

Pemerintahan blitar berita-blitar Antisipasi-Bencana-di-Musim-Hujan Kota-Blitar Mapolres-Blitar-Kota



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

A Yahya