Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Danramil 0808/21 Selorejo : Wawasan Kebangsaan Penting Bagi Generasi  Muda

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Heryanto

12 - Dec - 2019, 18:39

Placeholder
Danramil Selorejo memberikan materi wasbang kepada pelajar MTSN.(Foto : Team BlitarTIMES)

Di hadapan kurang lebih 700 orang siswa dan siswi Mts Negeri 05 Selorejo, Danramil  0808/21 Selorejo Kodim 0808/Blitar Kapten Arh Kusdiarto memberikan materi Wawasan Kebangsaan yang meliputi materi tentang peran warga negara dalam menghadapi proxy war serta materi tentang penyalahgunaan narkoba.

Pemberian materi Wasbang kepada siswa siswi kelas VII, VIII dan IX Mts Negeri 05 Selorejo, bertempat di Aula Mts Negeri 05 Selorejo, Kecamatan Selorejo, Kabupaten Blitar, Kamis (12/12/2019).

Danramil 0808/21 Selorejo Kapten Arh Kusdiarto dalam penyampaiannya mengatakan bahwa materi Wawasan Kebangsaan ini sangat penting bagi para generasi muda, karena dapat menanamkan upaya pembinaan karakter dan jati diri generasi penerus bangsa, agar mampu mengatasi berbagai permasalahan kebangsaan. 

"Selain itu, juga untuk meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia,” ungkap Kusdiarto.

Di kesempatan ini Kusdiarto juga meminta kepada para generasi muda untuk lebih bijaksana dalam menyikapi pemberitaan yang beredar di media sosial dimana pemberitaan tersebut masih belum pasti kebenarannya (hoax).

“Sebagai pemuda dan pemudi bangsa Indonesia, kita harus memiliki wawasan yang luas dan mempunyai pendidikan yang tinggi agar tidak gampang dibodohi oleh bangsa lain. Dan tentunya, masyarakat, terutama anak muda sebagai warga Negara Indonesia senantiasa berpedoman kapada Kebhinekaan sebagai lambang wujud persatuan dan kesatuan guna mempertahankan NKRI,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Sekolah Mts Negeri 05 Selorejo Dra. Ilmiah, mengatakan pihaknya menyampaikan banyak terima kasih kepada jajaran Koramil 0808/21 Selorejo terutama kepada Kodim 0808/Blitar yang telah bersedia memberikan wawasan kebangsaan pada anak didiknya. 

"Sehingga ilmu ini nantinya sangat berharga bagi siswa dan siswi Mts Negeri 05 Selorejo,” pungkasnya.(*)


Topik

Pemerintahan blitar berita-blitar Danramil-0808/21-Selorejo wasbang Generasi -Muda Kabupaten-Blitar



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Heryanto