Tak Berdaya, Arema FC Takluk di Babak Pertama dari Persebaya | Jatim TIMES

Tak Berdaya, Arema FC Takluk di Babak Pertama dari Persebaya

Dec 12, 2019 17:34
Logo Arema FC (istimewa)
Logo Arema FC (istimewa)

Persebaya berhasil unggul atas lawannya yakni Arema FC di babak pertama dengan skor 2-0 melalui gol Aryn Williams pada menit ke 4 dan David da Silva pada menit ke 27 pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Batakan, Balikpapan sore ini.

Skuat besutan Aji Santoso berhasil menguasai jalannya pertandingan pada awal babak pertama dan sukses menciptakan gol melalui Aryn Williams pada menit 4 setelah shooting keras yang sebelumnya menyentuh tubuh Hamka Hamzah bisa masuk ke gawang Utam Rusdiana.

Gol tersebut setidaknya membuat mental para pemain Arema FC sedikit turun karena serangan pertama yang dilakukan oleh Persebaya mampu menghasilkan gol.

Setelah gol Aryn Williams, permainan Persebaya semakin tidak terkendali atau bisa dikatakan Arema FC terus dalam kurungan. Bahkan pemain Singo Edan terlihat sangat jarang menguasai bola.

Milomir Seslija yang memasang duet striker Sylvano Comvalius dan Ahmad Nur Hardianto nampaknya juga tidak membawa dampak maksimal bagi Singo Edan. Karena kedua striker tersebut tidak memiliki pergerakan yang mampu membuat bek lawan kesulitan.

Masuk menit ke 20, Persebaya semakin kerap menyerang ke pertahanan Arema FC yang saat ini dijaga oleh dua stopper yakni Hamka Hamzah dan Arthur Cunha, serta dua bek sayap yakni Johan Alfarizi dan Ricky Ohorella.

Tepat menit ke 27,Bajul Ijo semakin tidak terbendung setelah David da Silva solo run dengan membawa bola dari tengah lapangan dan berhasil melewati hadangan Hamka Hamzah yang kalah saat duel badan. Masuk di kotak penalti, striker berkepala plontos itu langsung melakukan shooting keras yang tidak bisa digapai oleh Utam Rusdiana. 2-0 Persebaya menjauh dari Arema FC.

Beberapa menit usai gol dari David da Silva, Hanif Sjahbandi sebenarnya memiliki peluang dengan melakukan shooting dari luar kotak penalti, tapi sayang bola masih menyamping di sisi kanan gawang Persebaya.

Untuk meningkatkan intensitas serangan, Milomir Seslija mencoba memasukkan Rifaldi Bawuoh untuk menggantikan Ahmad Nur Hardianto, namun hingga babak pertama usai serangan Arema FC belum ada yang membahayakan.

 

Topik
Malang Berita Malang Liga 1 2019 Stadion Batakan Balikpapan Shopee Liga 1 2019 Arema fc vs persebaya surabaya Arema FC

Berita Lainnya