Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Hujan Deras dan Angin Kencang di Gandusari Blitar, Belasan Rumah Warga Rusak Tertimpa Pohon

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : A Yahya

11 - Dec - 2019, 19:27

Placeholder
Anggota Koramil Gandusari evakuasi material pohon tumbang.(Foto : Team BlitarTIMES)

Hujan deras disertai angin kencang melanda sebagian wilayah Kabupaten Blitar, Rabu (11/12/2019). Akibatnya pohon-pohon bertumbangan menimpa belasan rumah di Desa Gandusari, Kecamatan Gandusari.

Selain mengakibatkan 15 rumah rusak, kejadian ini juga mengakibatkan aktivitas warga terhambat karena pohon randu dan pohon salam melintang di Jalan Dusun Rejosari, Desa Gandusari mengakibatkan arus lalu lintas mati.

Anggota TNI dari Koramil 0808/15 Gandusari yang menerima laporan langsung melaksanakan evakuasi material bencana bersama kepolisian, BPBD dan masyarakat.

“Laporan sementara ada sekitar lima belas (15) rumah warga yang mengalami kerusakan. Siang tadi wilayah Desa Gandusari, diguyur hujan deras disertai angin kencang. Sehingga mengakibatkan pohon randu dan pohon salam roboh dan menimpa beberapa rumah warga,” ungkap Danramil 0808/15 Gandusari, Kapten Inf Guntoro.

Dikatakannya, evakuasi bencana yang dilakukan merupakan wujud kepedulian TNI-AD untuk senantiasa selalu berada di tengah-tengah masyaraka. TNI akan selalu ada untuk membantu untuk mengatasi kesulitan yang dihadapi rakyat.

“Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya saja kondisi rumah mengalami rusak, evakuasi ini juga harus cepat dilakukan, mengingat pohon yang tumbang menutupi jalan yang merupakan akses utama di wilayah Desa Gandusari. Dengan evakuasi ini harapannya material bencana tidak mengganggu aktifitas warga yang akan menggunakan jalan ini,” paparnya.(*)


Topik

Peristiwa blitar-brita-blitar angin-kencang-di-BLitar korban-angin-kencang-di-BLitar hujan-disertai-angin-kencang-di-Blitar



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

A Yahya