Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Sekda Kabupaten Blitar Dorong Dharma Wanita Persatuan Gencar Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

10 - Dec - 2019, 15:21

Placeholder
Sekda Totok Subihandono dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny Totok Subihandono memberikan penghargaan kepada mantan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Blitar.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Blitar, menggelar kegiatan Pelatihan Kepribadian di Pendopo Ronggo Hadi Negoro, Selasa (10/12/2019). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Dharma Wanita Persatuan ke-20 Tahun 2019.

Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar, Totok Subihandono dalam sambutannya mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk memberi pemahaman dan membangun pola pikir kaum perempuan anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Blitar. Sekda berharap kegiatan ini dapat memberikan motivasi dan semangat Ibu-ibu Anggota Dharma Wanita.

“Dharma Wanita Persatuan semakin hari semakin mantab kegiatannya. Ini selaras dengan tujuan bahwa Dharma Wanita sebagai mitra kerja pemerintah harus meningkatkan kinerja sehingga tujuan akhir organisasi Dharma Wanita sebagai ‘Center Of Excellence’ akan dapat terwujud dimana karir hebat seorang suami pasti didampingi seorang istri yang hebat,” ungkap Totok Subihandono.

Lebih dalam di kesempatan ini Sekda juga mengingatkan tantangan yang dihadapi oleh perempuan di era globalisasi, liberalisasi serta kemajuan teknologi informasi. Menurut Sekda, tantangan ini kian berat, oleh sebab itu organisasi Dharma Wanita Persatuan harus aktif berperan dalam membina para istri Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam mewujudkan tujuan bangsa dan negara yaitu masyarakat adil dan makmur.

Dikatakan Sekda, salah satu persoalan yang dihadapi bangsa di era saat ini ialah menurunnya rasa kebangsaan, nasionalisme, patriotisme, rasa cinta tanah air serta lemahnya budi pekerti.

“Persoalan ini tidak boleh berlarut-larut, oleh karena itu para istri ASN di bawah naungan Dharma Wanita  Perstuan harus senantiasa membantu pemerintah dalam mewujudkan sumber daya manusia untuk menghadapi tantangan kehidupan yang semakin berat dan kompleks,” tegasnya.

Lanjut Sekda menyampaikan, rasa kebangsaan dan cinta tanah air harus diimplementasikan dalam sikap dan perilaku yang dilandasi dengan kesadaran bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, berjiwa patriotism, berkeyakinan akan pentingnya ideology Pancasila dan rela berkorban untuk kepentingan bangsa dan negara.

“Untuk itu Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Blitar saya harapkan terus melaksanakan Sosialisasi empat pilar kebangsaan kepada masyarakat. Empat pilar kebangsaan itu meliputi wawasan kebangsaan, nasionalisme, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI,” tandasnya.(*)


Topik

Pemerintahan blitar berita-blitar Sekda-Sekda-Kabupaten-Blitar- Totok-Subihandono Ketua--Dharma-Wanita-Persatuan- Ny-Totok-Subihandono- Dharma-Wanita-Persatuan-Kabupaten-Blitar Pelatihan-Kepribadian Pendopo-Ronggo-Hadi-Negoro



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Sri Kurnia Mahiruni